Logo Harian.news

2 Keponakan Jokowi Jadi Sorotan Usai Duduki Jabatan di Pertamina

Editor : Rasdianah Senin, 10 Juni 2024 20:42
Kantor Pusat Pertamina Jalan Medan Merdeka Timur 1A, Jakarta, 11 Maret 2020. [PERTAMINA/Istimewa; IST2020031179]
Kantor Pusat Pertamina Jalan Medan Merdeka Timur 1A, Jakarta, 11 Maret 2020. [PERTAMINA/Istimewa; IST2020031179]

HARIAN.NEWS, JAKARTA – Dua keponakan Presiden Jokowi menjadi sorotan publik usai dikabarkan menduduki jabatan di Pertamina. Awalnya, sosok Bagaskara Ikhlasulla Arif tuai sorotan publik usai diketahui menjabat sebagai manager non- government relations di PT Pertamina sejak Maret 2024.

Kali ini giliran Joko Priyambodo, yang diketahui menjabat sebagai direktur di anak usaha Pertamina.

Keduanya menjadi perhatian publik lantaran menambah panjang daftar keluarga Jokowi yang menduduki jabatan penting baik di pemerintahan maupun di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca Juga : Wujudkan Subsidi Tepat, YLKI Minta Pertamina Fokus Pantau Distribusi

Dikutip dari kumparan, Joko Priyambodo merupakan keponakan Jokowi yang juga menantu anggota Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Anwar sendiri menikahi adik kandung Jokowi, Idayati.

Dilihat di situs resmi PT Pertamina Patra Logistik, Joko Priyambodo tercatat sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi perusahaan. Patra Logistik merupakan anak usaha PT Pertamina Patra Niaga.

Patra Logistik bergerak dibidang usaha hilir migas yang fokus pada kegiatan penyedia jasa logistik dan support jasa logistik lainnya.

Baca Juga : Infrastruktur tak Siap, Jokowi Batal Ngantor di IKN Juli 2024

Saat ini tidak terlalu banyak informasi mengenai Joko Priyambodo. Akun LinkedIn Joko sudah dihapus dan akun resmi X Patra Logistik juga sudah digembok.

Namun Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, melalui keterangan resminya memastikan, Joko Priyambodo diangkat menjadi direktur sejak 20 Mei 2024.

“Selama bekerja di Pertamina, yang bersangkutan juga menunjukkan kinerja yang cemerlang dan pernah beberapa kali mendapat penghargaan dari perusahaan sehingga masuk dalam list Top Talent Management Pertamina Group,” tutur Irto.

Baca Juga : Berkunjung ke Riau, Jusuf Kalla Dorong Pemanfaatan Industri Dalam Negeri

Sementara terkait Bagaskara, perekrutannya itu melalui jalur profesional dan Pertamina mempertimbangkan berdasarkan kompetensinya. Hal ini diungkapkan oleh Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso.

“Pertamina biasa melakukan rekrutmen melalui experienced hired sesuai kebutuhan dengan melihat kompetensinya,” kata Fadjar.

Dia juga menyebut Bagaskara sudah bekerja di Pertamina sejak tahun 2021. “Benar per Maret 2024. Masuk Pertamina tahun 2021 melalui jalur profesional,” ujar Fadjar.

Baca Juga : Prabowo Sehat: Muncul di Istana Negara dengan Lari-lari Kecil dan Pamerkan Silat

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda