Logo Harian.news

6 Bacakada Sulsel Berebut Dukungan PPP, Terbaru ada Adnan

Editor : Rasdianah Selasa, 04 Juni 2024 10:44
Sekertaris DPW PPP Sulsel Nur Amal. Foto: HN/Sinta
Sekertaris DPW PPP Sulsel Nur Amal. Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Enam bakal calon kepala daerah (Bacakada) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) berebut dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Keenam Bacakada tersebut yaitu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Mantan Wali Kota Ilham Arief Sirajuddin, Pengusaha Annar Sampetoding, Mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Mantan Paglima Kodam (Pangdam) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, dan yang terbaru ada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL.

Dari enam figur tersebut, ada dua yang telah mengembalikan formulir pendaftaran di partai berlambang ka’bah ini, yaitu Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomantol dan Ilham Arief Sirajuddin alias IAS.

Baca Juga : Demokrat Resmi Dukung ASS-Fatmawati di Pilgub Sulsel

Sementara Andi Sudirman Sulaiman dan Mantan Paglima Kodam (Pangdam) Andi Muhammad, berjanji akan mengembalikan pada pekan pertama Juni.

“Kalau yang sudah mengembalikan baru pak Danny dan pak IAS, pak Sudirman katanya pekan ini,” ujar Sekertaris DPW PPP Sulsel Nur Amal, Selasa (4/6/2024).

Sementara Adnan Purichta Ichsan kata Nur Amal baru sebatas komunikasi. Bupati Gowa dua periode tersebut masih memiliki niat untuk mendaftar di PPP.

Baca Juga : Usai Pertemuan AHY-Amir Uskara, Isu Koalisi PPP-Demokrat Berembus Kencang di Pilkada Gowa

“Kalau pak Adnan katanya mau datang, tapi jadwalnya belum ada, tapi sudah pasti mi (mendaftar),” kata Nur Amal.

Dalam menentukan jagoan PPP memiliki beberapa poin, kata dia, yang menjadi fokus melirik figur untuk didukung oleh pihaknya, harus memiliki kemampuan membangun Sulawesi selatan yang cukup luas, dimana ada 24 Kabupaten/kota.

“Kami juga memiliki analisa potensi bisa menang atau tidak, karena kami ingin menang,” tuturnya.

Baca Juga : Susul Hanura, PPP Serahkan Surat Tugas Maju Pilgub Sulsel ke Danny

Bahkan kata dia, PPP memiliki survei internal karena kata dia setiap survei itu berbeda-beda. “Kami lakukan uji figur melalui internal melalui DPC dan ranting,” jelasnya.

Untuk diketahui, PPP berhasil mengamankan 8 kursi di DPRD Sulsel, sementara untuk mengusung pasangan Cagub dan Cawagub dibutuhkan minimal 17 kursi di parlemen.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda