Logo Harian.news

Anies soal Tawaran NasDem Maju Pilgub Jakarta: Sekarang Rehat Dulu

Editor : Rasdianah Sabtu, 27 April 2024 20:44
Anies Baswedan dalam Kampanye akbar AMIN di Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1/2024). Foto: Timnas AMIN
Anies Baswedan dalam Kampanye akbar AMIN di Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1/2024). Foto: Timnas AMIN

HARIAN.NEWS, JAKARTA – NasDem sudah menawarkan kepada Anies Baswedan untuk kembali maju di Pilgub Jakarta pada November 2024 mendatang. Merespons itu, Anies mengatakan belum mengambil keputusan apa pun terkait langkah politiknya ke depan pascapemilu 2024.

“Oh belum (soal Pilgub Jakarta), sekarang kita lagi rehat dulu,” kata Anies di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, dikutip dari laman kumparan, Sabtu (27/4/2024).

Dia menyebut masih ingin bersantai terlebih dahulu pasca seluruh proses Pemilu 2024 selesai. Namun, Anies memastikan akan memikirkan langkah politiknya ke depan.

Baca Juga : Besok, Lima Kandidat Calon Gubernur Bakal Adu Kelayakan di PKS Sulsel

“Rileks, rileks, nanti aba-abanya dari habib Aboe (Sekjen PKS),” tutur dia.

“Rehat itu artinya begini, kemarin putusan MK hari Senin sesudah itu kita tutup buku membereskan semua kerja-kerja kemarin sehingga ada closure. Setelah closure baru nanti kita siapkan tahap berikutnya,” tambah eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Lebih lanjut, Anies menambahkan agenda perubahan akan terus dilakukan meski Pemilu 2024 sudah selesai. Dia ingin memastikan demokrasi berjalan dengan baik dengan memberikan gagasan hingga memperjuangkan kesetaraan bagi masyarakat.

Baca Juga : Indira Belum Munculkan Wakil di Pilwali Makassar, Danny: Tunggu Survei Terbaru

“Terus, pasti, kan sebuah peristiwa demokrasi sudah kita lewati, namanya pemilu pilpres. Tapi bukan berarti kerja kita untuk perubahan, kerja kita untuk kesejahteraan, kerja kita di bidang demokrasi selesai, jalan terus. Proses politik jalan terus. Jadi kita lihat ke depan apa-apa saja yang bisa kita kerjakan, tapi gagasan tentang kesetaraan, keadilan dan perubahan itu akan kita pegang terus,” tutup Anies.

Sebelumnya, Ketua DPP NasDem Willy Aditya menuturkan NasDem sudah menawarkan kepada Anies untuk maju di Pilgub Jakarta. Saat ini, kata dia, NasDem menunggu jawaban Anies apakah ingin kembali maju atau tidak.

“Ya, sejauh ini tawaran itu datang dari Pak Surya kepada Mas Anies, ya kita tunggu lah seperti apa yang disampaikan Pak Surya kemarin, mungkin Mas Anies butuh waktu untuk mendalami itu melihat situasi,” ucap dia.

Baca Juga : Baliho ‘Sahabat Kio’ Kini Hiasi Jalan Utama 18 KecamatanĀ  di Gowa

“Tetapi setidak-tidaknya NasDem siap kalau Mas Anies maju,” tambah Willy.

Jika Anies nyatakan tak maju Pilgub Jakarta, Willy memastikan akan mendukung setiap langkah politik Anies ke depan.

“Toh kalau tidak maju juga siap alternatif yang sudah kita coba lakukan jadi apa pun keputusan Mas Anies kita support karena beliau adalah aset politik di dalam baik Jakarta maupun nasional. Kita tunggu lah bagaimana sikap Mas Anies sendiri,” ucap dia.

Baca Juga : Serius Maju Pilkada, Irwan Adnan Lepas Status ASN dan Jabatan Staf Ahli di Pemkot Makassar

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda