Logo Harian.news

Babinsa di Kodim Yogyakarta Dapat Motor Trail dari Prabowo Subianto

Editor : Moh Islam Rabu, 03 Mei 2023 19:50
Babinsa di Kodim Yogyakarta Dapat Motor Trail dari Prabowo Subianto

YOGYAKARTA, HARIAN.NEWS – Kodim 0734/Kota Yogyakarta mendapat dukungan sebanyak 112 kendaraan dinas motor roda dua dari Kementerian Pertahanan. Secara simbolis, dukungan motor dinas jenis Honda CRF diserahkan langsung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Koramil 12/Gondomanan, Rabu (3/5/2023).

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos mengatakan, secara simbolis bantuan yang diserahkan Menhan Prabowo hanya 25 unit. Selebihnya langsung didistribusikan ke seluruh Koramil jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta untuk mendukung tugas Babinsa.

“Seluruhnya kami menerima 112 unit, namun yang kami pajang disini sebagai perwakilan simbolis ada 25 unit dan alhamdulillah seluruh kendaraan tersebut bisa untuk memenuhi sejumlah Babinsa kami dan termasuk juga para Danramil,” ucap Kolonel Burhan.

Bantuan kendaraan dinas ini didistribusikan di 14 Koramil untuk mendukung tugas Babinsa di wilayah. Jumlah motor yang diberikan ke Koramil tidak sama, karena jumlah personel di setiap Koramil jajaran Kodim Jogja juga berbeda.

“Yang jelas, Babinsa di Koramil jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta seluruhnya terdukung dengan kendaraan ini,” ujarnya.

Kendaraan ini akan dipakai untuk mendukung tugas para Babinsa. Terlebih belum semuanya anggota Koramil memiliki kendaraan dinas. Namun dengan adanya bantuan dukungan motor trail ini, semua anggota koramil termasuk Danramil telah memiliki kendaraan dinas.

“Dengan adanya dukungan dari Menhan, sekarang semuanya sudah punya kendaraan dinas. Yang sebelumnya berbeda-beda jenisnya bahkan ada yang belum punya, kini sudah punya semua dengan jenis yang sama,” timpalnya.

Menhan Prabowo Subianto mengatakan, motor trail yang dibagikan dibeli menggunakan uang rakyat. Untuk itulah kendaraan itu harus dijaga dan dipakai untuk melaksanakan tugas Babinsa.

“Babinsa memiliki peranan yang paling penting karena Babinsa itu adalah ujung tombak dari pertahanan negara,” jelasnya.

Selain menyerahkan 112 unit kendaraan Dinas, Prabowo juga memberikan bantuan 1.000 paket Sembako kepada masyarakat khususnya warga Kemantren Gondomanan yang terlihat sejak pagi sudah mengantri. (Mohis)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda