Logo Harian.news

Bangga pada Wisuda Santri, Iksan Iskandar:  Pendidikan Berbasis Qur’an Penting

Editor : Andi Awal Tjoheng Selasa, 26 Desember 2023 12:11
Bupati Jeneponto,Iksan Iskandar dalam kesempatan wisuda santri LPPTKA BKPRMI.|| Foto:Ist
Bupati Jeneponto,Iksan Iskandar dalam kesempatan wisuda santri LPPTKA BKPRMI.|| Foto:Ist

Iksan Iskandar Dorong Implementasi Nilai Kebaikan dari Pendidikan Qur’an

HARIAN.NEWS, JENEPONTO – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, meriahkan acara wisuda santri Taman Kanak-Kanak (TKA) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) LPPTKA Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Ke-48, yang berlangsung pada hari Ahad, 25 Desember 2023.

Ratusan santri yang berhasil menyelesaikan pendidikan mereka dengan sukses menjadi sorotan dalam acara khidmat tersebut. Bupati Iksan Iskandar turut hadir, didampingi oleh Ketua TP. PKK Hj. Hamsiah Iksan, serta jajaran pemerintah daerah Jeneponto, tokoh masyarakat, dan para orang tua santri.

Baca Juga : Mantan Sekda dan Anak Mantan Wabup Jeneponto Mantap Berpasangan di Pilkada 2024: Deklarasi Minggu Besok!

Dalam sambutannya, Iksan Iskandar mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi para santri yang telah menyelesaikan pendidikan dengan nilai memuaskan. Beliau menekankan pentingnya pendidikan berbasis Qur’an sebagai pondasi utama dalam pembangunan generasi muda yang berkualitas dan agamis.

“Selamat kepada para santri yang telah menyelesaikan pendidikan di LPPTKA BKPRMI Ke-48. Ini adalah awal dari perjalanan panjang anak-anakku sekalian dalam menimba ilmu. Saya berharap kalian dapat mengaplikasikan nilai-nilai kebaikan yang telah kalian dapatkan di tempat ini dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bupati Jeneponto itu.

Acara wisuda ini tidak hanya menjadi momen bagi para santri, tetapi juga sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mengakselerasi pengembangan pendidikan di Jeneponto.

Baca Juga : Iksan Iskandar ke Pejabat: Kerja Yang Baik untuk PJ Bupati Jeneponto

Peran guru dan orang tua santri diakui sebagai faktor fundamental dalam mendorong lahirnya generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, dan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah dan bangsa. ***

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : ASWIN RASYID

Follow Social Media Kami

KomentarAnda