Logo Harian.news

Bentuk Syiar Islam, Pengurus Masjid Al Ikhlas Prima Griya di Manggala Gelar Maulid Nabi

Editor : Gita Jumat, 29 September 2023 08:23
Bentuk Syiar Islam, Pengurus Masjid Al Ikhlas Prima Griya di Manggala Gelar Maulid Nabi

Citizen Reporter : Yuzril
Warga Kompleks Prima Griya
melaporkan dari Makassar

MAKASSAR, HARIAN.NEWS – Masjid Al Ikhlas Prima Griya, Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar ikut memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi.

Ketua Pengurus Masjid Al Ikhlas, H Yusri Djafar mengatakan peringatan maulid ini merupakan salah satu bentuk syiar Islam sekaligus upaya untuk memahami sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga : Wujudkan Kerjasama yang Sinergi dan Strategis, GenBI Wilayah Sulsel Gelar Benchmarking Bersama 5 GenBI dari Berbagai Wilayah

Acara dimulai dengan lantunan sholawat oleh ibu-ibu majelis taklim kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan dilanjutkan Tausiyah oleh Ustadz Abdul Halim, lalu kemudian ditutup dengan sholawat oleh BKMT Kecamatan Manggala.

“Alhamdulilah maulid ini berjalan lancar sesuai harapan, ini berkat kerja sama kita semua khususnya ibu-ibu majelis taklim,” katanya Kamis (28/09/2023).

Ustadz Abdul Halim dalam tausiyahnya menyampaikan, Ummat Islam haruslah bergembira atas kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai sosok manusia sempurna dan paripurna Rahmat bagi seluruh alam.

Baca Juga : DWP Dinas PU Makassar Gelar Maulid Nabi Berlangsung Khidmat

Rasa gembira itu bisa diaplikasikan dalam berbagai bentuk, salah satunya dengan Maulid Nabi yang di dalamnya bisa dilakukan dengan membaca sejarah hidup nabi (barazanji), sholawatan atau mengundang penceramah untuk menyampaikan hikmah maulid nabi.

Sementara itu, ketua Majelis Taklim Al Ikhlas Prima Griya Hj Hasdawiah mengatakan, bahwa Maulid Nabi rutin setiap tahun kita peringati, selain sebagai upaya untuk syiar islam tentu momentum ini juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama.

“Alhamdulillah hari ini hadir juga dari BKMT kecamatan Manggala, tentu kami sangat bahagia BKMT manggala bisa membersamai kita pada hari ini,” pungkasnya.

Baca Juga : Pj. Bupati Takalar: Perayaan Maulid Nabi Sebagai Upaya Mengenal Keteladanan Nabi Muhammad SAW

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda