Logo Harian.news

BI Sulsel Gelar World Book Day 2024, Hadirkan Penulis Buku Natasha Rizky

Editor : Gita Jumat, 31 Mei 2024 20:06
Natasha Rizky (busana biru) saat menjadi narasumber pada kegiatan World Book Day 2024 yang digelar Bank Indonesia Sulsel. (Foto: Gita/HN)
Natasha Rizky (busana biru) saat menjadi narasumber pada kegiatan World Book Day 2024 yang digelar Bank Indonesia Sulsel. (Foto: Gita/HN)

HARIAN.NEWS, MAKASAR – Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan menggelar kegistsn bertajuk World Book Day di Baruga Phinisi, lantai 4 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (31/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, BI menghadirkan seorang aktris sekaligus penulis buku Natasha Rizky sebagai narasumber.

Kegitan ini dilakukan sebagai bentuk kerja sama dengan pemerintah daerah guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya buku dan keterampilan literasi di kalangan generasi muda saat ini.

Baca Juga : Perluas Digitalisasi Sistem Pembayaran, BI Sulsel Gelar QRIS Jelajah Indonesia 2024

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan Rizki Ernadi Wimanda mengatakan, daya tarik literasi mulai terkikis dengan adanya media sosial.

Untuk itu, perlu dilakukan upaya untuk tetap menanamkan kesadaran membaca kepada anak muda agar tidak gampang terdikstraksi oleh informasi bohong atau hoaks.

“Hal ini sebagai suatu kuncu utama yang perlu dilakukan untuk menhadapi era digital yang kompleks,” ucapnya.

Baca Juga : Bank Digital Kian Diminati, Tumbuh Pesat 16,15% YoY di Kuartal 1-2024 

Selanjutnya, pada perayaan World Book Day 2024, diharapkan mempu memberikan inspirasi untuk para peserta untuk tetap aktif membaca agar tercipta generasi muda yang cerdas, kritis, dan berdaya saing di masa yang akan datang.

Selajutnya, Penulis Buku sekaligus Aktris Natasha Rizky juga menghimbau kepada generasi muda untuk senantiasa menciptakan ruang literasi.

“Supaya kita tidak ketinggalan informasi dan mampu memilah mana berita hoaks dan fakta,” pungkasnya

Baca Juga : Stabilitas Harga Pangan di Sulsel Masih Jadi Polemik, Begini Respons Ekonom Unhas

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda