Logo Harian.news

Blak-Blakan, Direktur IPI: Saya Ragu AIA Maju Pilgub Sulsel 2024

Editor : Rasdianah Kamis, 13 Juni 2024 10:29
Direktur Eksekutif Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir. Foto: HN/Sinta.
Direktur Eksekutif Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir. Foto: HN/Sinta.

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Usai namanya didorong oleh DPP Gerindra untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel pada November nanti, Nama Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mulai banyak dibicarakan.

Ia juga semakin santer dibicarakan setelah Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membagi foto ‘berbisik’ di instagram pribadi miliknya beberapa waktu lalu. Menyusul flyer yang menampilkan foto keduanya berpaket di Pilgub Sulsel juga menjadi bagian dari isu politik yang menguat.

Merespons hal tersebut, Direktur eksekutif Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir blak-blakan menyebut dirinya ragu akan keseriusan AIA ikut dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca Juga : Resmi Usung ASS di Pilgub Sulsel, IAS Kritik Mekanisme Demokrat

Menurutnya, AIA yang kini ramai dipaketkan dengan putra Ichsan Yasin Limpo itu, tidaklah serius dalam Pilkada.

“Saya cukup mengenal karakter beliau, Saya masih ragu dia ingin serius maju,” ujarnya kepada awak media,

AIA hanya akan maju, jika dipaksa bertarung oleh Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto, karena sebagai kader partai, tentu saja Ia harus patuh kepada pimpinan.

Baca Juga : Usai Uji Kelayakan Cagub, Usungan PKS Sulsel Masih Nihil, Amri Arsyid: Kita Lihat Hasil Pusat

“Kalau tidak dipaksa sama pak Prabowo saya secara pribadi mewakili IPI tidak yakin dia berani maju, kecuali kalau ada paksaan dari partai atau dari Ketum baru dia akan maju,” paparnya.

Apalagi katanya, Ketua DPD Gerindra Sulsel itu dalam survei IPI hanya menempati angka 3,2%, jika dirinya memaksakan diri untuk maju pada kontestasi politik nanti, tentu harus bekerja keras menaikkan popularitas dan elektabilitas dj masyarakat Sulsel.

“2 bulan Andi Iwan Aras harus jalan full untuk meningkatkan popularitas beliau, dan itu tidaklah mudah dengan kerja seperti itu, sebelum dia bekerja pastinya Andi Sudirman dan kandidat lain sudah melampaui dirinya,” ujarnya.

Baca Juga : Maju Pilgub Sulsel, Annar Salahuddin Ingin Pindahkan Ibu Kota Provinsi

Jika AIA tidak mampu mengambil peluang dari Partai Gerindra, tentu akan direbut oleh ASS dan kandidat lainnya, mengingat Gerindra belum memutuskan bersama siapa dalam Pilgub Sulsel.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda