Logo Harian.news

Dikerja Dari Tahun Lalu, Proyek SMPN Sesenapadang Tak Kunjung Selesai

Editor : Redaksi Selasa, 02 Mei 2023 16:04
Bangunan SMP Negeri Sesenepadang, Selasa (2/5). (Dok. Jupran/HN)
Bangunan SMP Negeri Sesenepadang, Selasa (2/5). (Dok. Jupran/HN)

MAMASA, HARIAN.NEWS – Pekerja bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sesenapadang, Kabupaten Mamasa, Sulawesi barat (Sulbar), hingga kini belum juga rampung.

Proyek menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan SMP Ta 2022, dengan total anggran 2,431 miliar, dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender.

Namun hingga memasuki Mei 2023, proyek belum juga tuntas, bahkan pekerja proyek sudah beberapa minggu tidak masuk kerja.

Baca Juga : Rusak Padahal Belum Setahun, Proyek Sekolah Baru di Binamu Disorot

Informasi yang dihimpun wartawan media ini, karena terkendala dana pekerja atau tukang. Dimana pekerja bangunan di sekolah itu, meminta upah namun tak kunjung ada.

Sehingga pekerja bangunan tidak melanjutkan pekerjaan, terhitung mulai sebelum lebaran sudah tidak masuk kerja.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Albert yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya belum memberikan keterangan.

Baca Juga : Perjalanan Bumi Karsa Berkontribusi Memajukan Pembangunan Nasional 

Hingga kini, Selasa 02/05/23 pantauan wartawan di SMP Negeri 01 Sespa tak ada aktivitas apapun. Baik tukang maupun pihak pemborong tidak ada di lokasi tersebut.

Sebelumnya, pihak pemborong yang dimintai keterangan membenarkan terkendala anggaran gaji tukang sehingga tak dilakukan pengerjaan.

“Memang sebelum lebaran tukang sudah tidak masuk kerja. Sebab mereka meminta upah, namun tidak ada,” kata “Mas” sapaan akrabnya, Sabtu (29/04/23) lalu.

Baca Juga : Proyek Renovasi SDN 10 Binamu Diprotes, Diduga Penggunaan Campuran Tidak Sesuai Juknis

Ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak dinas pendidikan kabupaten Mamasa.

“Saya sudah koordinasi dengan dinas pendidikan. Dan rencananya kami akan kembali bekerja pada Selasa mendatang (hari ini),” jelasnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Jupran Panandang

Follow Social Media Kami

KomentarAnda