Logo Harian.news

Dishub Makassar Terima Kunjungan Dishub Majene: Bahas Pengoptimalan Transportasi

Editor : Rasdianah Selasa, 11 Juni 2024 16:31
Dishub Makassar Terima Kunjungan Dishub Majene: Bahas Pengoptimalan Transportasi

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar menerima kunjungan kerja sharing atau konsultasi dari Dishub Kabupaten Majene, di jalan Mallengkeri No. 18 Makassar, Selasa (11/6/2024).

Kepala Dishub kota Makassar Zainal Ibrahim mengatakan, dalam kunjungan tersebut membahas terkait peraturan transportasi dan koordinasi perhubungan laut.

“Hari ini kami menerima kunjungan kerja dari Dinas Perhubungan Majene,” ujarnya, Selasa.

Baca Juga : Proses Lelang Sekda Makassar Menuju Tahap Akhir, 3 Nama Besar Keluar: Siapa yang Gugur?

Katanya, dalam pertemuan tersebut, pihaknya membahas pengoptimalan transportasi dengn melakukan pengaturan transportasi di Kota Makassar

“Antara lain dengan tengah melakukan penyamaan jam operasional angkutan barang dan truk untuk masuk di Kota Makassar,” katanya.

“Pembatasan barang diambil demi menjamin keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, termasuk angkutan jalan serta mengoptimalkan penggunaan dan pergerakan lalu lintas,” lanjut Zainal.

Baca Juga : DWP Diskominfo Makassar Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Anak Tenaga Honorer

Tak hanya itu, Zainal mengatakan pihaknya bersama Dishub Majene juga melakukan pembahasan terkait pembinaan Organisasi Angkutan Darat (Organda) dan sumber-sumber untuk menghasilkan retribusi.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda