Logo Harian.news

FGD Penyaluran Dana KPPN Sinjai, PJ Bupati Harap Maksimal di Pemanfaatan

Editor : Rasdianah Kamis, 07 Maret 2024 13:16
FGD Penyaluran Dana KPPN Sinjai. Foto: HN/Bagoes
FGD Penyaluran Dana KPPN Sinjai. Foto: HN/Bagoes

HARIAN.NEWS, SINJAI – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai menggelar Focus Grup Discussion (FGD) tentang pengelolaan keuangan daerah tahun 2024. FGD berlangsung di Aula Pertemuan KPPN, Jalan A. Abd. Latief Kecamatan Sinjai Utara yang dihadiri langsung Pejabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah, Kamis (7/3/2024) pagi.

Kepala KPPN Sinjai, Arif Kurniadi dalam laporannya menjelaskan bahwa pada tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mendapat alokasi pagu anggaran dana TKD sebesar Rp 924.065.076.000 (Rp 924 miliar lebih).

“Dengan konsep negara kita yang demokratis, maka dalam proses pengelolaan keuangan ada hubungan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dimana pemerintah pusat itu memastikan pelaksanaan pembangunan di daerah berjalan dengan baik,” jelasnya, Kamis.

Baca Juga : SERUM Institute Gelar FGD May Day dan Hardiknas: KSPSI Menuntut Pemerintahan Prabowo-Gibran Cabut Omnibus Law

Melalui kesempatan itu, Pj Bupati berharap agar di tahun 2024 ini, kinerja pengelolaan TKD yang sudah optimal dapat terus ditingkatkan, baik dari sisi penyaluran maupun dari sisi kemanfaatan bagi masyarakat.

“Diharapkan dapat melakukan percepatan penyaluran TKD agar kemanfaatan dana TKD dapat lebih cepat dirasakan oleh masyarakat Sinjai. Seluruh instrumen belanja dalam APBN akan dikhususkan untuk pencapaian target dan target prioritas nasional,” harap TR TR Fahsul Falah.

Pada FGD ini, turut serta sejumlah otoritas instansi lingkup Pemkab Sinjai.

Baca Juga : Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Korupsi

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : BAGOES

Follow Social Media Kami

KomentarAnda