Logo Harian.news

Ganjar Pranowo Hadir di Acara Haul Simbah KH Dalhar Watucongol

Editor : Moh Islam Senin, 08 Mei 2023 21:43
Ganjar Pranowo Hadir di Acara Haul Simbah KH Dalhar Watucongol

MAGELANG, HARIAN.NEWS – Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Magelang, Jawa Tengah jadi lautan manusia, Senin, 8 Mei 2023.

Tua muda, bapak-bapak dan emak-emak sejak pagi pukul 06.00 WIB mereka berbondong-bondong datang di komplek Ponpes Darussalam di Watucongol Desa Gunungpring.

Ya, hari itu telah digelar acara Peringatan Haul Simbah KH Nahrowi Dalhar Bin Simbah KH Abdurrahman, di Ponpes Darussalam di Watucongol, Desa Gunungpring.

Baca Juga : Tiket Final Piala Dunia FIFA U-17 Ludes Terjual

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut hadir bersama masyarakat mengikuti haul tersebut.

Ganjar Pranowo melintas di tengah kerumunan emak-emak yang ikut menghadiri acara Haul Simbah KH Dalhar di Watucongol, Gunungpring. (Ft. Mohis/HN)


Disela sambutannya, Ganjar Pranowo meminta masyarakat berhati-hati dalam menyaring informasi. Perkembangan dunia digital yang pesat, harus diimbangi dengan kehati-hatian saat mencermati informasi.

Baca Juga : Hari Guru, Orangtua Siswa Kelas 3 SDN 2 Jamus Beri Kejutan Wali Kelas

Alasan Ganjar Pranowo menyampaikan pesan terkait teknologi informasi yang berkembang pesat. Apalagi emak-emak, biasanya mudah terpengaruh hoaks.

Ganjar lantas mencontohkan, informasi tidak benar yang baru-baru ini diterimanya, terkait dengan kerusakan jalan. Ganjar menuturkan, ada akun Twitter, mencuitkan kerusakan jalan dan menyebut kerusakan jalan itu terjadi di wilayah Jawa Tengah saat ini. Padahal, sejumlah ruas jalan itu sudah diperbaiki.

Ganjar mengatakan, informasi yang tidak jelas datanya akan jadi hoaks yang merugikan. Sebab itu, ia meminta masyarakat untuk selalu mencermati segala informasi yang diterimanya.

Baca Juga : 31 Desember, Jabatan Bupati dan Wabup Magelang Berakhir

Menjelang tahun politik, Ganjar berharap seluruh komponen masyarakat bahu-membahu menjaga kondusifitas. Sebab, sebagian besar pengguna medsos mudah terpolarisasi.

“Hayo jaga kondusifitas, hati-hati, nah itu yang sifatnya pertemuan luring tapi kalau yang daring kan berbahaya kalau orang tidak tahu. Ternyata sebagian besar yang menggunakan medsos sangat mudah diaduk-aduk dengan informasi yang belum tentu benar,” tegasnya.

Usai memberikan sambutan, Ganjar kemudian sowan kepada Nyai Hj. Nur Hannah Hasanah yang merupakan putri dari KH. Nahrowi Dalhar. Ganjar mengatakan, tak ada pesan khusus yang disampaikan oleh Nyai Hannah.

Baca Juga : Relawan Ganjar-Mahfud Magelang Raya Gelar Pertemuan Silaturahmi, Ketua Dewan Masjid Indonesia Turut Hadir

Pantauan harian.news di lokasi haul, tampak emak-emak menyambut gembira kedatangan Ganjar Pranowo. Para emak-emak pun berebut mendekati calon presiden 2024 ini untuk berjabat tangan. (Mohis)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda