Logo Harian.news

Gelar Kuliah Umum, STIE Ciputra Makassar Hadirkan Pemateri dari PT Vale dan Kalla Group

Editor : Rasdianah Jumat, 08 Desember 2023 20:40
Gelar Kuliah Umum, STIE Ciputra Makassar Hadirkan Pemateri dari PT Vale dan Kalla Group

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ciputra Makassar menggelar Kuliah Umum Business Management dan Entrepreneurship Essentials dengan tema “Optimizing Talent: Strategies In Talent Management”.

Kegiatan ini diikuti ratusan mahasiswa dari dua angkatan yang mengambil mata kuliah bisnis management dan entrepreneurship essentials, bertempat di Dian Auditorium UC Makassar, Jumat (8/12/2023).

Sebelum masuk materi yang menghadirkan Erwin Tandiayu, selaku GM Of Operational Exellence PT. Vale Indonesia, Tbk dan Indah Karlina Ilham selaku Head Of Talent Management Holding Kalla Group, peserta disuguhkan hiburan serta games dari panitia.

Baca Juga : Pastikan Cagar Budaya Aman, DLH-CSR Kalla Group Rencanakan Revitalisasi Taman Hasanuddin

Ketua Prodi Manajemen, Elia Ardyan dalam sambutannya berterima kasih kepada dua narasumber yang meluangkan waktunya untuk hadir.

“Saya dapat cerita kalau pemateri kita lagi kurang sehat, tetapi hari ini tetap hadir di tengah-tengah kita, terima kasih,” kata Elia mengawali sambutannya.

Baca Juga : Ciptakan Peluang Usaha, PT Vale Edukasi Petani Morowali Manfaat Tanaman Herbal dan Sayur Organik

Ia menambahkan tema yang diangkat ini sangat menarik, yaitu dapat menggali berbagai kompetensi keilmuan yang bermanfaat bagi mahasiswa sebagai bekal di dunia pekerjaan.

“Ini satu tema yang bukan hal mudah ketika dipraktekkan di lapangan. Ketika nanti teman-teman (mahasiswa) buat usaha mau mencari talent yang baik dan mengelola talent dan memikirkan talent loyal,” katanya.

Menegement talent ini, lanjut Elia dapat menjadi peluang kepada mahasiswa yang memiliki bisnis sebagai inspirasi.

Baca Juga : Taufan Pawe Dampingi Menteri Airlangga Kunker ke PT Vale

“Termasuk bisnis keluarga, dapat menjadi referensi ketika mampu mengelola talent. Sehingga memberikan inspirasi, untuk di aplikasikan dalam dunia rill setelah mahasiswa selesai,” katanya.

Pemateri pertama Indah Karlina dari Holding Kalla Group mengawali dengan menyampaikan visi dan misi perusahaan Kalla. Dengan berbagai sub perusahaan, sebagai breakdown ke bawah.

Kuliah umum di Universitas Ciputra Makassar. Foto: dok

Baca Juga : Lahan PT Vale Sudah Saatnya Dikembalikan ke Masyarakat

Perusahaan juga memiliki strategi jangka panjang dan jangka pendek. Sehingga ketika terjadi situasi seperti Covid-19 dapat mengambil langkah strategis.

“Tidak hanya memikirkan jangka panjang strateginya, tapi sekarang ini jangka pendeknya juga. Seperti covid19 kemarin yang harus mencari strategi jangka pendek, dengan memikirkan inovasi hasil dari drive dengan kontribusi setiap talent pada perusahaan,” katanya.

Menjalankan sebuah perusahaan dimulai dari strategi lalu planing. Sehingga dari hasil itu, lalu mencari talent yang sesuai.

“Kita mau seperti apa talent yang dibutuhkan. Selanjutnya menarik talent yang diinginkan via apa,” katanya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda