Logo Harian.news

Halalbihalal PBNU, Prabowo Sebut Jokowi Sangat Teliti Persiapkan Dirinya Jadi Presiden

Editor : Rasdianah Minggu, 28 April 2024 15:27
Prabowo Subianto bersama putranya bersilaturahmi Lebaran hari kedua mengunjungi Presiden Jokowi, Kamis (11/4/2024) Foto: Dok Tim Prabowo
Prabowo Subianto bersama putranya bersilaturahmi Lebaran hari kedua mengunjungi Presiden Jokowi, Kamis (11/4/2024) Foto: Dok Tim Prabowo

HARIAN.NEWS, JAKARTA – Prabowo Subianto ditetapkan sebagai presiden terpilih periode 2024-2029. Ia mengalahkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Prabowo terang-terangan menyebut dirinya kembali maju di Pilpres 2024 berkat Presiden Jokowi. Sebelum memutuskan maju, Prabowo sempat meminta arahan Jokowi.

“Waktu saya ditanya mau maju atau tidak 2024, saya terang-terangan mengatakan saya maju apabila direstui Jokowi,” kata Prabowo saat halalbihalal di PBNU, Kramat, Jakarta Pusat, dikutip dari laman kumparan, Minggu (28/4).

Baca Juga : Keponakan Prabowo Ditunjuk Jokowi Jadi Wakil Menteri Keuangan

“Kenapa? Karena kita butuh kontinuitas, komitmen, keberlanjutan. Hal-hal yang baik, investasi uang rakyat yang demikian besar harus diamankan,” tambah dia.

Menhan ini tak menampik, pemerintahan Jokowi-Ma’ruf tidak lepas dari kesalahan dan kekurangan. Maka dari sebab itu, dirinya dan Gibran akan menyempurnakan kekurangan di pemerintahan Jokowi.

“Apakah semua sudah bagus? Tentu tidak. Apakah perlu diperbaiki? Tentu perlu, kita inisiatif mencari solusi cepat tentu harus kita lakukan,” ucap Prabowo.

Baca Juga : Prabowo Sehat: Muncul di Istana Negara dengan Lari-lari Kecil dan Pamerkan Silat

Ketua Umum Gerindra ini mengatakan, Jokowi begitu teliti mempersiapkan dirinya menjadi presiden. Ia beruntung bisa bekerja bersama meski sebelumnya pernah menjadi rival di Pilpres 2014 dan 2019.

“Betapa besar Pak Jokowi menyiapkan Saya, beliau seorang yang boleh sSya katakan sangat teliti. Mungkin karena itu Saya kalah 2 kali,” kata Prabowo disambut tawa hadirin.

“Tapi saya juga tidak kalah akal, kalau 2 kali kalah lebih baik belajar, sampai sekarang beliau memperhatikan Saya, Saya merasa disiapkan benar-benar. Kemarin-kemarin Saya masih dipanggil Pak Menhan, sekarang Mas Bowo,” tutur Prabowo.

Baca Juga : Konsil Dokter Dunia Dukung Program Prabowo Bangun 300 Fakultas Kedokteran di Indonesia

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda