Logo Harian.news

Jajaran RSUD Daya Makassar Bersyukur ‘Jampangi’ Raih Penghargaan

Editor : Redaksi Kamis, 14 Desember 2023 10:22
RSUD Daya Makassar.
RSUD Daya Makassar.

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Inovasi Jampangi (Jangkauan Maksimal Pelayanan Kesehatan Ibu & Anak Terintegrasi) dari RSUD Daya Makassar meraih penghargaan Innovative Government Award 2023 dan juga Jampangi Anak’Ta yang juga masuk 6 besar Innovative Mayor Award 2023.

Acara ini dilakukan Kemendagri dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang melakukan presentasi sebagai inovasi non digital di ajang 10 besar. Direktur RSUD Daya Kota Makassar, dr. H. Ahmad Asharie merasa bangga dan bersyukur atas capaian yang diterima ini. Ia juga berterima kasih kepada wali kota Makassar yang terus memberikan motivasi dalam mengembangkan pelayanan dan menjadikan Makassar dua kali tambah baik.

“Inovasi selalu akan bermula dari adanya gap atau fenomena disekitar kita dan bagaimana kita tergugah untuk berfikir kreatif, membuat sebuah novelty diluar tupoksi kita. Dan inovasi bukan kegiatan one time phenomenon, melainkan sesuatu yang membutuhkan proses panjang serta kumulatif,” ucap Rima Kusumah Dewi, salah satu inovator di RSUD Daya Kota Makassar.

Baca Juga : Komitmen Ketua TP PKK Makassar dalam Pembinaan Dasawisma Berbuah Penghargaan Nasional

“Di antaranya mulai proses pemetaan ide, rumusan, pengambilan keputusan, pelaksanaan sampai kepada evaluasi program. Dan itu kita tidak bisa hebat sendirian, ada pimpinan yang memiliki komitmen tinggi dan juga tim yang solid dalam mengawalnya,” lanjutnya.

 

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda