Logo Harian.news

Jalan Poros Mamasa-Mamuju Tertimbun Longsor, Belum Ada Penanganan Dinas Terkait

Editor : Redaksi Kamis, 27 Oktober 2022 11:25
Jalan Poros Mamasa-Mamuju Tertimbun Longsor, Belum Ada Penanganan Dinas Terkait

MAMASA, HARIANEWS.COM – Intensitas hujan melanda kabupaten Mamasa Sulawesi Barat (Sulbar) sejak semalam, mengakibatkan tanah longsor di Jalan Poros Mamasa – Mamuju.

Akibatnya jalan poros yang menghubungkan ke Mamuju terputus sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda Dua maupun roda Empat.

Longsor diperkirakan terjadi pada hari Kamis 27/10/22 sekitar pukul 05.00 Wita. Tepatnya di Dusun Saluledo, Desa Aralle Selatan, Kecamatan Aralle.

Baca Juga : Berhasil Selesaikan S2, Kepala Desa Orobatu: Motivasi Pendidikan untuk yang Masyarakat Desa

Hal itu diungkapkan Kapolsek Aralle IPDA Junaidi, kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan anggota untuk melakukan monitoring di lokasi kejadian.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna pembersihan material longsoran,” katanya lewat telepon genggamnya Kamis (27/10/22) pagi tadi.

Ia menjelaskan guna antisipasi dan deteksi dini terjadinya bencana tanah longsor. “Saya memerintahkan Babinkamtibmas terus mengecek dan memberikan himbauan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Aralle,” bebernya.

Baca Juga : Sasar 3 Kabupaten, Pemkab Jeneponto kembali Lepas Bantuan Kemanusiaan Bencana Alam Sulsel

“Terutama yang terdapat sungai atau rumah warga yang berada di lereng perbukitan,” tandasnya.

Hingga berita ini diterbitkan awak media masih menunggu informasi dari pihak terkait. Hingga kini belum ada informasi dari dinas terkait menanganinya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Jupran Panandang

Follow Social Media Kami

KomentarAnda