Logo Harian.news

Ketua KPU Sinjai Lantik 240 Anggota PPS untuk Pilkada Serentak 2024

Editor : Andi Awal Tjoheng Minggu, 26 Mei 2024 14:31
Ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin melantik 240 anggota PPS untuk Pilkada Serentak 2024 bertempat di Auditorium H.M.Amir Said UIAD Sinjai ||Foto :Ist
Ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin melantik 240 anggota PPS untuk Pilkada Serentak 2024 bertempat di Auditorium H.M.Amir Said UIAD Sinjai ||Foto :Ist

Muhammad Rusmin: PPS Adalah Ujung Tombak Pilkada Serentak 2024

HARIAN.NEWS, SINJAI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Muhammad Rusmin, melantik 240 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas selama 8 bulan sebagai penyelenggara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

Baca Juga : KPU Sinjai Ajak Warga Sinjai Borong Berdiskusi di Cafe Demokrasi Jelang Pilkada 2024

240 PPS ini akan bertugas di 80 desa/kelurahan di Kabupaten Sinjai.

Pelantikan berlangsung di Auditorium H. M. Amir Said Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai dan disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, Minggu, 26 Mei 2024.

Usai melantik ratusan anggota PPS, Muhammad Rusmin menekankan pentingnya tugas mereka dalam menyukseskan Pilkada Serentak dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab.

Baca Juga : Amrullah Amsar Mantap Berpasangan dengan Andi Taufik Asapa, Tim Siap All Out di Pilkada Sinjai

“Anda adalah ujung tombak pelaksanaan pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati. Anda inilah yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat desa. Sumpah yang telah diucapkan tadi harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab di hadapan Sang Pencipta,” ujar mantan ketua Bawaslu Sinjai tersebut.

Sementara itu, Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, memberikan ucapan selamat kepada 240 anggota PPS yang telah dilantik.

Ia berharap mereka dapat bekerja dengan baik sebagai penyelenggara pemilu.

Baca Juga : KPU Sinjai Luncurkan Tahapan Pilkada 2024 di Tengah Guyuran Hujan

“Saya ucapkan selamat kepada para anggota PPS yang sudah diambil sumpahnya. Saya berpesan untuk selalu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk menyukseskan Pilkada Serentak, dan perlihatkan perilaku yang dapat dicontoh selaku penyelenggara pemilihan umum,” pesannya.

Pj Bupati Sinjai juga meminta para Kepala Desa/Lurah untuk memberikan dukungan penuh kepada anggota PPS demi suksesnya Pilkada Serentak tahun ini.

“Tetap lakukan koordinasi yang baik dengan pemerintah desa/kelurahan. Saya berpesan kepada kepala desa dan lurah agar memberi ruang bagi para anggota PPS agar bisa bekerja dengan baik ke depannya,” pungkasnya.

Baca Juga : Dukungan ‘AMIN’ Menular: Nasdem Serahkan Rekomendasi ke Muzayyin di Sinjai

Pelantikan anggota PPS turut dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Sinjai, yakni dari Kejaksaan Negeri, Polres, Kodim, Pengadilan Negeri, dan Pengadilan Agama. ***

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : IRMAN BAGOSENG

Follow Social Media Kami

KomentarAnda