Logo Harian.news

KIC Unggulkan ASS dalam Survey Pilgub Sulsel, Danny: Strategi Tentukan Kemenangan

Editor : Rasdianah Rabu, 12 Juni 2024 19:09
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, foto: HN/Sinta
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Katadata Insight Center (KIC) mengeluarkan hasil surveinya yang merilis nama Gubernur Sulsel Periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) yang unggul dibanding bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan lainnya.

Dalam postingan yang dikutip dari unggahan Kata Data, nama Andi Sudirman Sulaiman (ASS) unggul dengan perolehan 23,8% responden, diikuti oleh Rusdi Masse Mappasessu (RMS) sebesar 11,8% responden.

Sementara itu, disusul Adnan Purichta Ichsan 11,1%, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani 7,4% dan Mohammad Ramdhan Pomanto 6,3%.

Baca Juga : Danny Ingin Pendataan Program Pusat Jadi Otorisasi Pemerintah Daerah

Merespons hasil survei tersebut, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan apap un hasil survei Ia tetap berterima kasih, bersyukur dan menghargai hasil survei yang ada.

“Alhamdulillah Saya itu selalu menghargai survei, walaupun Saya punya survei sendiri. Kita rilis nanti semua,” ujar Danny Pomanto kepada awak media, Rabu (12/6/2024).

“Kita hargai kalau saya kira masuk 5 besar masuk 6 besar saya bersyukur. Dulu waktu saya maju Wali Kota yang paling tinggi tuh 48, saya 0,2 tapi Alhamdulillah kita menang,” lanjut Danny.

Baca Juga : Usai Uji Kelayakan Cagub, Usungan PKS Sulsel Masih Nihil, Amri Arsyid: Kita Lihat Hasil Pusat

Ia menyebutkan, yang menentukan menang atau tidaknya seseorang adalah bagaimana strategi seorang petarung menghadapi arena pertempurannya, hal tersebut juga berlaku dalam politik.

“Tergantung strategi. Apalagi kalau sekarang sudah lebih baik dari 0,2%, Wih lebih semangat kita, yang penting dapat tiket,” tandas Danny.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda