Logo Harian.news

KPK Gali Informasi Keberadaan Harun Masiku Lewat Ponsel Hasto yang Disita

Editor : Rasdianah Senin, 17 Juni 2024 22:26
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Foto: dok PDIP
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Foto: dok PDIP

HARIAN.NEWS, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami pencarian buronan KPK Harun Masiku dengan mencari petunjuk keberadaan koruptor suap Pergantian Antarwaktu (PAW) Caleg DPR RI terseut melalui ponsel milik Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Yang bisa saya sampaikan adalah penyidik masih tetap berupaya menganalisa informasi maupun alat bukti yang saat ini ada sama penyidik,” ujar Juru Bicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto kepada wartawan, dikutip liputan6, Senin, (17/6/2024).

KPK juga telah memanggil Kusnadi untuk diperiksa namun tak mau hadir dengan alasan trauma pernah dibentak oleh penyidik.

Baca Juga : Gelar Rakor, KPK Bakal Perkuat Peran APIP di Sulsel

Alhasil, Kusnadi pun melaporkan penyidik antirasuah itu kepada Dewan Pengawas (Dewas) lalu ke Komnas HAM.

“Saya yakin penyidik professional dan transparan ya, karena sebagaimana laporan yang disampaikan penasihat hukum Pak Hasto melaporkan ke Dewas dan sebagainya, penyidik siap membuka segala bentuk dokumentasi kegiatan penyidikan baik CCTV maupun rekaman audio sehingga dapat dilihat apakah tuduhan yang disampiakan oleh yang bersangkutan benar tau tidak,” tegas Tessa.

“Jadi apakah itu nanti memanggil Pak Kunsadi maupun pak Hasto kedepan. Saya fikir penyidik sudah memiliki strategi. Langkah-langkahnya dan karena ini masih proses penyidikan,” sambungnya.

Baca Juga : Undur Diri dari Kursi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Dikritik

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda