Logo Harian.news

Millenial 445 Dukung ASS Maju di Pilgub, Harun Rasyid: Cagub Kami Bersih dari KKN

Editor : Rasdianah Kamis, 13 Juni 2024 15:57
Ketua Millenial '445' Harun Rasyid dan Direktur IPI Suwadi Idris Amir. Foto: HN/MY Yahya
Ketua Millenial '445' Harun Rasyid dan Direktur IPI Suwadi Idris Amir. Foto: HN/MY Yahya

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Kaum Millenial 445 mendeklarasikan diri mendukung calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) dengan menggelar Talkshow di Red Corner Cafe & Resto Jl.Yusuf Daeng Ngawing, Rappocini, Kota Makassar. Rabu, (13/6/2024) tadi malam.

Deklarasi ‘Millenial 445’ ini bertema Menakar Potensi Bakal Calon Gubernur Sulsel untuk Akselerasi Pembangunan yang Berkelanjutan, menghadirkan Direktur Indeks Politica Indonesia, Suwandi Idris Amir sebagai pembicara.

Dari diskusi bersama pendukung ASS, Suwadi Idris Amir tetap mengunggulkan Andi Sudirman Sulaiman sebagai calon Gubernur Sulsel terkuat menurut hasil survei IPI beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Indira Belum Munculkan Wakil di Pilwali Makassar, Danny: Tunggu Survei Terbaru

Suwadi menyebutkan dari 1.400 responden yang tersebar di kabupaten/kota di Sulsel. Adik Mentan Amran Sulaiman tersebut meraup 31 persen lebih yang setuju ASS kembali menjadi Gubernur Sulsel di Pilkada 2024 mendatang.

“Masih tetap unggul Andi Sudirman Sulaiman berdasarkan survei kami. Selain sebagai petahana juga masih dipercaya untuk melanjutkan pembangunan berapa tahun ke depan,” ujar Suwadi.

“Andi Sudirman Sulaiman juga unggul dari segi tindak KKN. Terbukti selama 2 tahun lebih beliau tidak pernah bersangkutan dengan hukum setelah menggantikan Nurdin Abdullah (eks Gubernur Sulsel),” tambahnya.

Baca Juga : Soal Rekomendasi Demokrat untuk ASS di Pilgub Sulsel, Ni’matullah: Tergantung Elite DPP

Ketua Millenial 445 Harun Rasyid mengatakan dukungannya bersama komunitas millenial itu terus mengalir di berbagai kabupaten/kota di Sulsel.

Ia menyebutkan, deklarasi tersebut sebagai bukti bahwa ASS juga bisa merangkul anak muda kreatif dan paham politik santun.

“Kami sudah sepakat untuk mendukung penuh Cagub Sulsel 2024 itu ke bapak Andi Sudirman Sulaiman. Setelah deklarasi ini (tadi malam), Saya juga bakal road show ke kabupaten/kota untuk menggalang dukungan,” sebut Harun kepada harian.news.

Baca Juga : Baca 25 Lembar Nota Pembelaan, SYL Buka dengan Doa Nabi Musa

Lebih lanjutnya, Harun menegaskan dukungan Millenial 445 kepada ASS tersebut tak lain karena kandidat yang dipilihnya jauh dari tindak KKN. Di mana kata dia, mantan Gubernur Sulsel berlatar belakang lulusan kampus Teknik Unhas itu bersih dari korupsi.

“Kita bisa lihat selama beliau memimpin saja. Meskipun hanya 2 tahun lebih beliau sanggup menyelesaikan tugas tanpa ada KKN,” tegasnya.

“Alasan kami juga mendukung Andi Sudirman Sulaiman sebagai calon Gubernur Sulsel mendatang pastinya bersih dari korupsi,” ujar Harun dalam wawancaranya.

Baca Juga : Bahas Pilwakot, Cicu dan Jajaran Pengurus NasDem Makassar Ngopi Bareng Rudal

Sebagai informasi, dalam kontestasi Pilgub Sulsel ini, Andi Sudirman Sulaiman lebih dahulu mendapat dukungan dari Partai besutan Surya Paloh yakni NasDem. Hal itu diumumkan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse beberapa waktu lalu. Andi Sudirman Sulaiman dipasangkan dengan mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi yang sekarang terpilih sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel 1.

(MUH YUSUF YAHYA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda