Logo Harian.news

Muhammad Rusmin: PPS Tugasnya Berat, Fokus pada Tugas, Bukan Pengakuan Masyarakat

Editor : Andi Awal Tjoheng Minggu, 26 Mei 2024 15:28
Lantik 240 Anggota PPS, Ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin pesankan pentingnya integritas dan kejujuran bukan pengakuan masyarakat ||Foto:Ist
Lantik 240 Anggota PPS, Ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin pesankan pentingnya integritas dan kejujuran bukan pengakuan masyarakat ||Foto:Ist

240 PPS Dilantik, Ketua KPU Sinjai Ingatkan Pentingnya Integritas

HARIAN.NEWS, SINJAI – Dalam pelantikan 240 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sinjai di auditorium kampus UIAD Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Minggu, 26 Mei 2024, Ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin, mengingatkan para anggota PPS bahwa jabatan mereka adalah amanah yang berat.

Baca Juga : KPU Sinjai Ajak Warga Sinjai Borong Berdiskusi di Cafe Demokrasi Jelang Pilkada 2024

240 orang PPS dari 9 Kecamatan di Kabupaten Sinjai ini, dilantik untuk bertugas pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2024.

Dalam pidatonya, Rusmin menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan jujur dan bertanggung jawab. “PPS ini tugasnya berat. Ini amanah yang besar,” kata mantan Ketua Bawaslu Sinjai itu.

Dia juga mengingatkan para anggota PPS untuk tidak terlalu terpaku pada pengakuan atau pujian dari masyarakat, tetapi harus tetap fokus pada tugas mereka.

Baca Juga : KPU Sinjai Luncurkan Tahapan Pilkada 2024 di Tengah Guyuran Hujan

“Setelah ini tentu akan banyak status, story media sosial yang berhamburan mengucapkan selamat. Tapi dari semua itu ucapkanlah innalillah karena jabatan adalah amanah yang berat,” katanya sambil menekankan pentingnya memahami tanggung jawab yang dipercayakan kepada mereka.

Para anggota PPS juga diberi peringatan bahwa mereka akan bekerja langsung dengan elemen masyarakat paling bawah, termasuk memilih penyelenggara di tingkat TPS.

Oleh karena itu, 240 anggota PPS ini diharapkan untuk bekerja dengan jujur dan bertanggung jawab.

Baca Juga : Junaedi Bakri: Pilkada Lebih Sensitif Dibandingkan Pilpres dan Pileg

Para anggota PPS se-Kabupaten Sinjai ini diharapkan dapat melaksanakan tugas mereka dengan integritas dan dedikasi tinggi dalam menciptakan pemilihan yang adil dan transparan di Kabupaten Sinjai tahun 2024.

“Anda ini ujung tombak, Anda yang bersentuhan langsung dengan elemen masyarakat paling bawah, termasuk memilih penyelenggara di tingkat TPS. Bekerjalah dengan jujur,” pesan Muhammad Rusmin. ***

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda