Logo Harian.news

Pede Bertarung di Pilwalkot Makassar, Amri Sebut Kandidat Lain Bukan Ancaman

Editor : Rasdianah Kamis, 23 Mei 2024 15:29
Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid. Foto: HN/Sinta
Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid. Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan (Sulsel) Amri Arsyid, nampaknya cukup pede dengan kemampuannya bertarung pada pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar yang akan digelar 27 November 2024 nanti.

Ketua DPW PKS Sulsel ini mengatakan, di antara nama-nama figur kandidat yang muncul dan berseliweran di Kota Makassar yang diperkirakan akan ikut dalm kontestasi 5 tahunan tersebut, bukanlah sebuah ancaman.

“Saat ini, Saya melihat figur yang maju sebagai calon mitra. Apalagi memang belum ada yang mendapatkan rekomendasi dari Parpol, jadi saya melihat lebih kepada peluang dalam melakukan koalisi untuk Pilwalkot nantinya,” ujarnya, Kamis (23/5/2024).

Baca Juga : Cukupkan Koalisi di Pilgub Sulsel, Danny-IAS Berebut Rekomendasi PKS

Amri menegaskan, hingga saat ini belum ada figur yang mendapatkan rekomendasi penuh dari Partai politik (Parpol) bahkan belum ada yang mendeklarasikan diri.

Untuk itu, dalam menatap kontestasi Pilwalkot ini, Ia akan memperkuat penjajakan dan komunikasi dengan berbagai parpol.

“Termasuk merebut rekomendasi partai dari calon Pilwalkot yang lain. Poinnya di sini adalah di pengembalian, bagaimana mendapatkan usungan, selama Kita belum mendapatkan rekomendasi, tentu Kita akan terus membangun komunikasi dengan parpol pastinya,” imbuhnya.

Baca Juga : Resmi Usung ASS di Pilgub Sulsel, IAS Kritik Mekanisme Demokrat

Saat ini, diketahui, Amri mengembalikan berkas formulir pendaftarannya di beberapa Partai politik (Parpol) di antaranya partai Demokrat, PDIP, Hanura dan PAN.

“Sisanya tinggal PKB, Perindo dan PKS, dan akan secepatnya dikembalikan,” ujarnya.

Amri menambahkan, Ia juga akan menurunkan lembaga survei yang dipakai dalam mengukur elektabilitas nantinya sembari menunggu waktu yang pas.

Baca Juga : Dukung Kamala Harris, Joe Biden Mundur Bursa Capres Pemilu AS 2024

“Rencananya saya akan 2 kali turunkan lembaga survei, sampai menjelang Pilwalkot Makassar nantinya,” tandasnya.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda