Logo Harian.news

Pengawasan Lorong di Makassar Terkendala Jaringan, Danny Pomanto Bakal Ganti Wifi dengan Starlink

Editor : Gita Selasa, 18 Juni 2024 11:16
Pengawasan Lorong di Makassar Terkendala Jaringan, Danny Pomanto Bakal Ganti Wifi dengan Starlink

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Tingkatkan pengawasan Lorong Wisata (Logwis) Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto akan mengantikan Wireless Fidelity (Wifi) yang telah terpasang dengan jaringan starlink.

Danny Pomanto mengatakan, hal tersebut dilakukan karena fungsi kontrol Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kepada Logwis terkendala Wifi yang kadang mati dan lemot.

“Kita hadirnya room baru kita di MGC yang akan mengontrol seluruh lorong ya, kemarin lorong-lorong kita banyak yang tidak berfungsi karena wi-fi-nya tidak aktif saya bilang kasih berhenti itu wi-fi kita langsung ambil Starlink saja supaya lebih kuat nantinya,” ujar Danny Pomanto tanpa menyebutkan nama provider wifinya, Selasa (18/6/2024)

Baca Juga : Danny Ingin Pendataan Program Pusat Jadi Otorisasi Pemerintah Daerah

Kata Danny Pomanto, jika diganti dengan starlink maka sistem IT milik Logwis di kota Makassar akan bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang tinggal di lokasi setempat.

Selain itu katanya, warga lebih muda menerapkan program jagai Anakta’ dengan memantau pergerakan anak di lorong dengan melihat Closed-Circuit Television (CCTV) yang tersambung di Handphone.

“kita hampir sarling saja nanti supaya sistem IT di lorong itu betul-betul hidup, kan CCTV itu semua orang yang tinggal di situ bisa akses jadi kita bisa kontrol anak-anak atau main biar kita di luar dengan Hp-nya kita kita lihat anak-anak sama yang di lorong kita bisa kontrol,” jelasnya.

Baca Juga : Usai Uji Kelayakan Cagub, Usungan PKS Sulsel Masih Nihil, Amri Arsyid: Kita Lihat Hasil Pusat

Sebelum itu, Ia akan memastikan terlebih dahulu apakah starlink telah mengantongi izin penyelenggara layanan Very Small Aperture Terminal (VSAT) dan Internet Service Provider (ISP) kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Kita tidak boleh asal pasang jugakan sekalipun butuh, cek dulu ini bagaimana, begitu kira kira kalau sudah fiks kita akan bahas anggaran dan seterusnya, yang penting masyarakat kita nyaman dan mau besarkan Logwis bersama,” tandasnya

(NURSINTA)

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Ajak Pj Gubernur Meriahkan F8 Makassar 2024

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda