Logo Harian.news

PKB Makassar Salurkan Beasiswa Tahap 2 ke Pondok Pesantren

Editor : REDAKSI I Selasa, 23 Mei 2023 08:48
PKB Makassar Salurkan Beasiswa Tahap 2 ke Pondok Pesantren

MAKASSAR, HARIAN.NEWS – Kepedulian terhadap dunia pendidikan DPC PKB Makassar tak pernah putus, bantuan beasiswa terus disalurkan ke sejumlah pondok pesantren.

Baru-baru ini, Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo bersama jajaran pengurusnya menyerahkan ke beberapa pondok pesantren, diantaranya An Nahdlah Makassar, DDI Galbar, MDA Bontoala, MDA Taqwa dan Madrasah Assadiah Makassar.

“Alhamdulillah DPC PKB Makassar menurunkan bantuan beasiswa ke beberapa pesantren NU yang ada di Kota makssar. Ini sudah masuk tahun kedua,” kata Fauzi, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga : Dorong Sinergi Lintas Pesantren, Menag: Bisa Jadi Raksasa Ekonomi Baru

Uci sapaan akrab anggota DPRD Sulsel itu menyampaikan pihaknya setiap tahunnya memberikan bantuan.

“Bantuan ini dikhususkan bagi anak didik yang tingkat ekonominya tergolong kurang mampu. Jadi harapan kami, tidak ada lagi anak anak NU yang ingin bersekolah namun terkendala biaya,” ujar Uci.

Bantuan beasiswa yang disalurkan jumlahnya bervariasi, tergantung jumlah santri yang membutuhkan di setiap pondok pesantren.

Baca Juga : Haul Akbar X AG. KH Muh Harisah AS, Cak Imin: Kita Lanjutkan Perjuangan Beliau

“Jumlahnya macam-macam, disesuaikan
dengan jumlah pembayaran murid setiap tahunnya. Ada yang 10 juta dan 15 juta tiap pesantren,” tuturnya.

Sementara Ketua Ikatan Alumni Pondok Pesantren An Nahdlah Makassar Rizal Syarifuddin yang mendapatkan bantuan dari DPC PKB Makassar menyampaikan apresiasi atas kepedulian partai yang dikomandoi Fauzi Andi Wawo itu terhadap dunia pendidikan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Ketua (Fauzi Andi Wawo) dan DPC PKB Makassar atas bantuan beasiswa tahap kedua ini. Sesuai dengan amanah yang disampaikan, beasiswa ini akan kita serahkan ke santri yang ekonomi menengah ke bawah,” ucap Rizal.

Baca Juga : Wali Kota Berterima Kasih Atas Bantuan Perbaikan RTLH dari KASAD

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081282111231

Follow Social Media Kami

KomentarAnda