Logo Harian.news

Pulang Kampung ke Selayar, Ketua PERMAS Deng Ical Gandeng Baznas Pengelolaan ZIS Bagi Masyarakat Selayar di Perantauan

Editor : Redaksi Senin, 19 Juni 2023 19:52
Pulang Kampung ke Selayar, Ketua PERMAS Deng Ical Gandeng Baznas Pengelolaan ZIS Bagi Masyarakat Selayar di Perantauan

SELAYAR, HARIAN.NEWS – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Masyarakat Selayar (PERMAS) yang dipimpin Syamsu Rizal MI atau Deng Ical menjalin kerjasama lewat Nota Kesepahaman dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Selayar, Senin (19/6/2023).

Penandatangan kerjasama memuat tentang ‘zakat, infaq dan sedekah (ZIS) masyarakat Selayar yang ada diperantauan’ dilakukan langsung di Kabupaten Selayar yang masing-masing ditandatangani Deng Ical dan H. Odding Karim, Ketua Baznas Selayar.

Dalam nota kesepahaman memuat 3 pasal terkait pengelolaan ZIS bagi masyarakat Selayar yang ada di pertantauan. Adapun materi perjanjian berdurasi lima tahun dan dapat diperpanjang kembali maupun juga dapat diakhiri sebelum masa jangka waktu.

Baca Juga : Seluruh Ketua PMI Kecamatan Solid, Deng Ical Kembali Pimpin PMI Makassar

Deng Ical yang juga Ketua PMI Kota Makassar usai penandatanganan kerjasama menyampaikan ini adalah komitmen dalam hal bersama dalam mejalankan kebaikan untuk mendapat berkah pahala.

Dok. Deng Ical/IG

“Alhamdulillah, hari ini (Senin 19 Juni) kami PERMAS menandatangani MoU bersama BAZNAS Kab Kep Selayar. Tentu semua bermuara untuk memastikan potensi dan saling peduli menjadi lebih bermanfaat dan tepat sasaran, InsyaaAllah,” ungkap Deng Ical sambil terus rersenyum bahagia.

Baca Juga : RSUD Daya Makassar Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan dan Pertolongan Pertama

Tidak sampai disini, kedatangan Deng Ical ke kampung kelahirannya ini, juga menggandeng MUI Selayar dalam kaitannya pengelolaan zakat.

Menurut Mantan Wakil Wali Kota Makassar ini, untuk Ketua MUI Selayar baru membicarakan format agar dapat bersinergi dan berjalan beriringan.

“Tapi intinya (bersama MUI) memaksimalkan potensi diaspora Selayar. Salah satunya untuk Qurban bisa diarahkan untuk di kampung jalaman,” ungkapnya.

Baca Juga : Tanri Abeng Berpulang, Ketua Permas Deng Ical Turut Berduka: Kita Kehilangan Sosok Inspiratif

Dok. Deng Ical/IG

Diketahui Deng Ical berangkat dari Makassar Minggu (18/6) subuh bersama empat orang lainnya mendampingi.

Sekitar 4 jam tiba di pelabuhan di Bulukumba dan melanjutkan naik kapal feri sekitar 2 jam tiba Batang, Selayar.

Baca Juga : Hari Kedua Iduladha, Anggota DPR RI Terpilih ‘Deng Ical’ Sembelih Langsung Hewan Qurban

Selama di Tanadoang julukan Selayar, Deng Ical banyak bersilaturahmi dengan tokoh tokoh masyarakat dan sekaligus nostalgia ke kampung halaman.

Rencananya Deng Ical baru akan meninggalkan Selayar pada Rabu 21 Juni 2023.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda