Logo Harian.news

Resmi Diusung NasDem, Adi Ansar Optimistis Dapat Dukungan hingga 5 Partai di Pilkada Selayar

Editor : Rasdianah Senin, 03 Juni 2024 09:48
Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar Adi Ansar. Foto: HN/Sinta
Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar Adi Ansar. Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar, Adi Ansar optimistis bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang setelah resmi menerima rekomendasi dari partai NasDem.

“Saya dari NasDem, Saya sudah pastikan ya,” singkat Adi Ansar kepada awak media di warkop Azzahra Talasalapang Makassar, Senin (3/6/2024).

Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulsel itu memprediksi dan mengklaim akan diusung 5 partai saat dirinya bertarung di Pilkada 27 November 2024 nanti, di antaranya, NasDem (3 kursi) dan PKB (1 kursi). Serta yang memiliki kans juga ikut merapat PKS (4 kursi).

Baca Juga : Dukung Kamala Harris, Joe Biden Mundur Bursa Capres Pemilu AS 2024

Meski begitu, Adi Ansar enggan berkomentar lebih jauh mengenai wacana koalisi dengan PKS.

“Dari beberapa partai ini yang Saya sudah sampaikan keinginan Saya di samping NasDem, PKB ada beberapa yang lain lagi, saya prediksi insyaallah 5 partai, berharap juga di usung Demokrat setelah ikut uji kelayakan di Claro kemarin,” paparnya.

Adapun soal pendamping, Adi Ansar mengatakan, tidak bisa menjanjikan waktu tepat, Ia mengacu pada hasil survei yang akan dikeluarkan pada pertengahan Juni nantinya.

Baca Juga : Besok, Lima Kandidat Calon Gubernur Bakal Adu Kelayakan di PKS Sulsel

Sejauh ini sejumlah nama tengah di jaring dari beberapa partai, mulai dari PKB, Demokrat hingga PKS. Pastinya kata dia, pihaknya menggandeng pendamping yang bisa saling menopang elektoral.

“Saya tidak janji waktu kapan diumumkan, karena itu akan dilakukan sesuai survei, setelah lebaran (Idul Adha) lha saya lepas survei,” jelasnya

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda