Logo Harian.news

Sama-sama Daftar, KPU Terima Berkas PDIP dan NasDem Mamasa

Editor : Redaksi Kamis, 11 Mei 2023 19:08
Kiri PDIP dan NasDem diterima KPU Mamasa, Kamis (11/5). (Foto: Jupran/HN)
Kiri PDIP dan NasDem diterima KPU Mamasa, Kamis (11/5). (Foto: Jupran/HN)

MAMASA, HARIAN.NEWS – PDI Perjuangan Mamasa dan NasDem Mamasa menjadi partai politik pertama dan kedua yang diterima berkas administrasinya oleh KPU Mamasa.

Komisioner KPU Devisi Teknis Marthen Buntupasau mengumumkan jika PDI Perjuangan Mamasa disusul Nasdem Mamasa dinyatakan lolos administrasi pada Kamis 11 Mei 2023.

PDI Perjuangan datang dengan massa pendukung mengenakan baju merah ke kantor KPU Mamasa Pukul 11.30 WIB.

Baca Juga : Wanita Muda Asal Mamasa, Sulbar Ditemukan Tewas Diduga Bunuh Diri

Kedatangan partai bernomor urut 3 tersebut dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Mamasa, Yohanes Karatong bersama anggota DPRD Mamasa Andika.

Pasca PDI Perjuangan menyerahkan berkas bakal calon legislatif, Partai Nasdem yang dipimpin Ketua DPRD Mamasa Orsan Soleman bersama Arwin dan Musa serta rombongan lainnya tiba di kantor KPU Mamasa yang juga sama memakai baju kebesaran partai NasDem.

Kedua partaipun dipersilakan dengan silih berganti menyerahkan berkas pencalonan untuk diperiksa. Hingga keduanya dinyatakan diterima oleh KPU Mamasa.

Baca Juga : Hujan Akibatkan Longsor di Desa Orobua, Gilingan Padi Warga Ikut Tertimbun

Komisioner KPU Mamasa Devisi Teknis Marthen Buntupasau mengumumkan jika berkas pendaftaran Bacaleg dari PDI Perjuangan dan Nasdem Mamasa dan status pengajuan pendaftaran dinyatakan diterima.

“Kemudian kami akan sampaikan lampiran penerimaan bacaleg kepada Parpol dan juga Bawaslu dengan dilengkapi berita acara,” terangnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Mamasa, Yohanes Karatong menyampaikan setelah diterimanya pengajuan pendaftaran Bacaleg tentu merupakan langkah positif untuk lebih maju kedepan.

Baca Juga : Kontraktor Ancam Segel Dua Sekolah di Desa Tondok Bakaru Mamasa

“Kamipun optimistis jika kedepan pada pemilu yang akan datang, kami akan dapatkan kursi sebanyak 5 kursi,” terangnya.

Adapun langkahnya menurut Yohanes, pihaknya akan banyak-banyak melakukan konsolidasi di internal dan ke masyarakat.

“Komposisi caleg kami sudah lengkap sebanyak 25 bacaleg DPRD yang mendapat rekomendasi dari DPP ditambah keterwakilan perempuan di 3 dapil,” sebutnya.

Baca Juga : Pemda Mamasa Kerjasama BSRe-BSSN Tingkatkan Pelayanan

Usai PDI Perjuangan secara bergantian DPD Partai Nasdem Mamasa yang hadir di kantor KPU Mamasa, dilengkapi oleh sepasang lelaki dan wanita yang berpakaian adat Mamasa yang khusus membawa berkas pencalonan.

Ketua DPRD Mamasa, yang juga sekretaris partai Nasdem Mamasa, Orsan Soleman bersama rombongan partai Nasdem telah mendaftar, “Dan Alhamdulillah memenuhi persyaratan pendaftaran untuk sementara,” katanya.

“Dan ini dilakukan secara serentak secara Indonesia pada pukul 11.00,” sambung dia.

Ia mengaku, pada Pemilu 2019 lalu Nasdem didaulat menjadi pemenang suara terbanyak, dan tentu pada 2024 kedepannya akan dipertahankan.

“Dan tentunya, bukan hanya pada wilayah Kabupaten. Namun Nasdem siap memenangkan seluruh pertarungan baik di provinsi maupun pusat,” ujarnya.

Ia menambahkan, dan untuk komposisi Bacaleg sudah lengkap di 3 wilayah.

“Soal, siapa-siapa nanati kami akan umumkan komposisinya,” tandasnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Jupran Panandang

Follow Social Media Kami

KomentarAnda