Logo Harian.news

Setelah Hanura dan PDIP, Andi Seto Kembalikan Formulir Pilwalkot di PKS dan PKB

Editor : Rasdianah Jumat, 24 Mei 2024 22:39
ASA atau Andi Seto Asapa mengembalikan formulir bacakada di PKS. Foto: dok
ASA atau Andi Seto Asapa mengembalikan formulir bacakada di PKS. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Andi Seto Asapa mantap untuk ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024-2029 mendatang.

Keseriusan itu ditunjukkan dengan dirinya mengembalikan formulir pendaftaran Pilwalkot secara langsung di dua kantor partai politik, Jumat (24/5/2024).

Diketahui, ASA akronim nama mantan Bupati Sinjai itu mendatangi dua kantor partai di antaranya DPD PKS dan PKB. Ia diantar oleh ratusan kader Partai Gerindra.

Baca Juga : Besok, Lima Kandidat Calon Gubernur Bakal Adu Kelayakan di PKS Sulsel

Kedatangan Andi Seto di dua kantor parpol disambut langsung oleh seluruh Ketua Partai beserta tim penjaringan Pilkada.

Sebelumnya, Andi Seto juga telah mengembalikan formulir bakal calon Wali Kota Makassar ke Partai Hanura dan PDIP.

Salah satu kader Gerindra yang turut mendampingi ASA, Kasrudi mengatakan kehadiran ratusan kader yang mengantar jagoannya adalah bentuk keseriusan maju bertarung di Pilwalkot.

Baca Juga : Indira Belum Munculkan Wakil di Pilwali Makassar, Danny: Tunggu Survei Terbaru

“Ini menandakan semangat dari teman-teman kader Gerindra Makassar untuk bertarung memenangkan Pak Seto menjadi Wali Kota Makassar 2024,” ujar Anggota DPRD Kota Makassar ini.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Makassar, Anwar Faruq mengapresiasi kedatangan Andi Seto mengembalikan formulir secara langsung. Hal itu dinilainya sebagai bentuk keseriusan Andi Seto dalam mengikuti Pilkada 2024.

“Selanjutnya akan ada tahapan yang harus dilalui, Kami juga akan melakukan survei sebagai bahan pertimbangan untuk diserahkan ke DPW dan DPP PKS sebelum mengambil keputusan yang akan diusung,” terangnya.

Baca Juga : Susul Hanura, PPP Serahkan Surat Tugas Maju Pilgub Sulsel ke Danny

Anwar Faruq juga mengatakan figur yang mendaftar sebagai bakal calon wali kota memiliki peluang untuk diusung oleh PKS, termasuk Andi Seto Asapa.

Selepas dari Kantor DPD PKS Makassar, Andi Seto kemudian mendatangi Kantor DPC PKB Makassar, di Jalan Hertasning Makassar dengan agenda serupa.

Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin didampingi Bendahara Desk Pilkada PKB Makassar, Dwiana Pamuji Astutik menerima rombongan Andi Seto.

Baca Juga : Undur Diri dari Kursi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Dikritik

Andi Makmur mengutarakan rasa syukurnya kepada para kandidat karena memilih mendaftar di PKB. Menurutnya, momentum tersebut sebagai bagian dari kebersamaan dalam perjuangan kebangsaan.

“Kami selaku DPC (PKB) bersyukur karena ada keyakinan calon Walikota Andi Seto ingin bersama kami dan meyakinkan kami dengan mendaftar di PKB itu siap untuk bersama-sama,” ucap Andi Makmur.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda