Logo Harian.news

Soal Lelang Jabatan Dirut Perusda Makassar, Pj Sekda: Direksi BUMD Berpeluang

Editor : Gita Minggu, 28 April 2024 13:26
Pj Sekda Kota Makassar, Firman Pagarra. (Foto: Sinta/HN)
Pj Sekda Kota Makassar, Firman Pagarra. (Foto: Sinta/HN)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pekan depan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan membuka seleksi lelang jabatan dua direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau Perusahaan Daerah (Perusda) Kota Makassar.

“Jadi tadi kita menyelenggarakan rapat Pansel, dalam rangka seleksi 2 Perusda atau direksi BUMN kota Makassar yang direncanakan pekan depan dibuka lelang jabatannya,” beber Pj Sekda kota Makassar Firman Hamid Pagarra di Balaikota Makassar, Jumat (26/4/2024).

Dua direksi tersebut kata Firman, ialah Direktur Utama PD Rumah Potong Hewan dan Direktur Utama PD Parkir Makasar Raya.

Baca Juga : Proses Lelang Sekda Makassar Menuju Tahap Akhir, 3 Nama Besar Keluar: Siapa yang Gugur?

“Kan dua Dirut direksi itu kosong jadi kita saat ini sedang melakukan kordinasi membicarakan terkait pengisian kekosongan dalam jabatan tersebut,” jelasnya.

Mekanisme dan tahapan seleksi telah dirancang dengan matang untuk disampaikan secara terbuka kepada publik, selanjutnya pihaknya siap menerima calon pendaftar untuk dua direk kosong tersebut.

“Nah, tadi sudah dibahas tahapan-tahapannya, pekan depan baik dari tahap seleksi tahap psikotes, wawancara dan lain-lain telah disepakati,” katanya.

Baca Juga : Perjalanan Karir Kadisdik Muhyiddin: Berawal dari Staf, Kini Berjuang di Kursi Sekda Makassar

Firman Pagarra juga mengatakan, dalam seleksi tersebut terbuka untuk umum sehingga Para direksi BUMD yang menjabat sekarang memiliki peluang untuk bertarung memperebutkan kursi Dirut.

“Tidak ada kuota maksimal, tapi ada kuota minimal tidak boleh dibawa 3 peserta dalam satu direksi jadi diulang satu kali dan apabila tetap di bawah 3 langsung dilanjutkan,” katanya.

“Bisa ya, siapa saja bisa apalagi yang direksi BUMD tentu memiliki nilai lebih, karena sudah ada pengalaman tapi tidak menjamin bakalan lolos juga,” lanjutnya.

Baca Juga : Di Tengah Lelang Sekda, Jabatan Pj Sekda Firman Berpotensi Diperpanjang

Diketahui, posisi Dirut RPH kosong setelah Syahrullah meninggal dunia pada Desember 2022 lalu, kemudian digantikan oleh Muhammad Idris Ahmad sebagai pelaksana tugas.

Sementara Dirut PD Pasar Makassar Raya Ichsan Abduh dicopot oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto pada Februari lalu.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda