Logo Harian.news

Tak Mau Gegabah, PDIP Sulsel Dalami Komitmen Cakada Usungannya di Pilkada 2024

Editor : Gita Jumat, 07 Juni 2024 16:21
Wakil Ketua Pemenangan Pemiku DPD PDIP Sulsel Risfayanti Muin, foto: HN/Sinta
Wakil Ketua Pemenangan Pemiku DPD PDIP Sulsel Risfayanti Muin, foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tengah mendalami komitmen dan melakukan wawancara Calon Kepala Daerah (Cakada) usungannya  di Kantor DPD PDIP Sulsel.

“Sejak dibuka per tanggal 6 Juni sudah ada 10 bakal calon yang mengikuti wawancara di tiga kabupaten,” ujar Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD PDIP Sulsel, Risfayanti Muin kepada awak media, Jumat (7/6/2024).

Katanya, tiga kabupaten dan kota yang mengikuti tahapan wawancara diantaranya Kabupaten Bulukumba, Gowa dan Kota Parepare.

Baca Juga : Baliho ‘Sahabat Kio’ Kini Hiasi Jalan Utama 18 Kecamatan  di Gowa

Anggota DPRD Sulsel itu mengaku dari daftar nama-nama bakal calon yang sudah mengikuti tahapan wawancara di hari pertama, namun masih ada beberapa kandidat yang belum sempat hadir sehingga masih diberikan kesempatan untuk jadwal ulang.

“Ada beberapa bakal calon menjadwalkan ulang karena tidak sempat hadir wawancara pertama karena berbagai kendala,” tuturnya.

Selain melalui tahapan wawancara, bakal calon wali kota Makassar itu juga mengungkapkan kedepannya kandidat juga akan melaksanakan Fit and Proper Test di DPP PDIP.

Baca Juga : Undur Diri dari Kursi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Dikritik

“Jadi bakal calon juga akan mengikuti fit and proper test di DPP PDI-Perjuangan,” ujar Risfa.

Dirinya menambahkan setelah semua proses berjalan, baru kemudian pihaknya akan menurunkan lembaga survei untuk melihat elektabilitas para calon lalu dilaksanakan rapat pleno untuk melakukan penjaringan tahap pertama hingga pada akhirnya penetapan kandidat yang bakal diusung partainya.

“Tentu semua partai ingin mengetahui bagaimana komitmen kandidat begitu diusung dan menang di daerahnya, kami di PDI Perjuangan akan menjadi pertimbangan dalam memberikan rekomendasi usungan,” tutup Risfa.

Baca Juga : Serius Maju Pilkada, Irwan Adnan Lepas Status ASN dan Jabatan Staf Ahli di Pemkot Makassar

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda