Logo Harian.news

Terima Dana Segar Rp 1,5 Miliar dari Kementerian, Pemkab Jeneponto Siap Revitalisasi Pasar Desa Beroanging

Editor : Rasdianah Rabu, 29 Mei 2024 13:55
Deputi Perkoperasian Ahmad Zabadi Saat Menyerahkan SK Penetapan Revitalisasi Lokasi Pasar Rakyat di Desa Beroanging Jeneponto kepada PJ Bupati Junaedi Bakri. Foto: dok Humas Kominfo Jeneponto
Deputi Perkoperasian Ahmad Zabadi Saat Menyerahkan SK Penetapan Revitalisasi Lokasi Pasar Rakyat di Desa Beroanging Jeneponto kepada PJ Bupati Junaedi Bakri. Foto: dok Humas Kominfo Jeneponto

JAKARTA,HARIAN.NEWS – Penjabat (Pj) Bupati Jeneponto mengadakan kunjungan ke Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) RI didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Jeneponto Hj Mernawati dan Kepala Bidang Perkoperasian Amal Yahya, pada Selasa (28/5/2024) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut Junaedi diterima oleh Ahmad Zabadi Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Deputi perkoperasian menyambut baik kedatangan Pj Bupati bersama tim dari perangkat daerah teknis, sekaligus langsung menyerahkan SK penetapan lokasi Revitalisasi Pasar Rakyat dan tugas pembantuan tahun anggaran 2024 dengan nilai sebesar Rp 1,5 miliar.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Gelar Rakor Pencegahan Penyakit KLB

Dalam pertemuan tersebut Ahmad Zabadi menyampaikan pentingnya revitalisasi pasar rakyat sebagai langkah strategis untuk mendorong perekonomian lokal.

“Program revitalisasi pasar rakyat ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas pasar tradisional. Kami berharap dana ini dapat dimanfaatkan secara optimal melalui koperasi untuk memperbaiki sarana dan prasarana pasar, sehingga aktivitas ekonomi di pasar rakyat dapat berjalan lebih baik dan efisien,” ujar Ahmad Zabadi.

Program revitalisasi pasar takyat ini akan diterapkan di pasar rakyat Desa Beroanging, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan fasilitas pasar, sehingga memberikan dampak positif bagi para pedagang dan masyarakat setempat.

Baca Juga : Siapkan Pembangunan 3 Fasilitas Kesehatan, Pemkab Jeneponto Mulai Bahas Pra Desain

Pj Bupati Junaedi, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada Kementerian Koperasi dan UKM RI atas dukungan yang diberikan.

“Kami sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui program Revitalisasi Pasar Rakyat ini,” katanya.

“Ini adalah kesempatan emas bagi Kabupaten Jeneponto untuk membenahi Pasar Rakyat Desa Beroanging dan meningkatkan perekonomian lokal, dan kita berharap koperasi sebagai salah satu pilar ekonomi pancasila. kita akan bangkitkan kembali. Sehingga keberadaan koperasi betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ” lanjut Junaedi.

Baca Juga : Dalam Dua Pekan, Pemkab Jeneponto Bakal Bangun BLK Alat Berat

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Jeneponto, Hj Mernawati, menambahkan bahwa program ini akan dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan transparansi.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa dana yang diberikan digunakan secara efisien dan tepat sasaran. Kerjasama dengan semua pihak, terutama koperasi dan masyarakat, akan menjadi kunci keberhasilan program ini,” jelasnya.

Program Revitalisasi Pasar Rakyat ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan koperasi dan UKM.

Baca Juga : Bahas Strategi Peningkatan Ekonomi, PJ Bupati Jeneponto Usulkan Pembangunan Pasar Representatif

“Dengan pasar rakyat yang lebih baik, diharapkan akan tercipta lingkungan usaha yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal,” ujarnya.

(ASWIN)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda