Logo Harian.news

Tiga Putra Sulsel Bertemu Mantan Wali Kota Makkah, Hasrullah: Kami Gagas KKN Internasional

Editor : Rasdianah Jumat, 21 Juni 2024 16:44
Tiga Putra Sulsel Bertemu Mantan Wali Kota Makkah, Hasrullah: Kami Gagas KKN Internasional

HARIAN.NEWS MAKKAH – Tiga putra Sulawesi Selatan, Pakar Komunikasi Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Dr Hasrullah, MA., ketua Konsil Kedokteran Dunia Prof Taruna Ikrar dan Kabag Humas Universitas Islam Makassar Wachyudi Muchsin mendapat undangan khusus dari mantan Wali Kota Mekah, Arab Saudi, Dr Osamah Fadl Al-Barr untuk bersilaturahmi di kediamannya, Kompleks Al Islam, Kota Makkah, Arab Saudi, Jumat (21/6/2024), pagi WAS.

Dalam pertemuan silaturahmi dengan Dr Osamah itu, ungkap Hasrullah, mereka membahas terkait isu lingkungan dan kerja sama di bidang pesantren, kesehatan haji serta membahas masalah-masalah sosial dan budaya.

Pada saat silaturahmi dengan Dr. Osamah, lanjut Hasrullah, dirinya juga bertemu langsung dengan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Prof Hilman Latief, MA ,Ph.D.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Unhas dan UNESCO Fokus Kembangkan AI di Ranah Kampus

“Kami sempat membahas rencana memprakarsai KKN Internasional di Makkah. Ini akan segera kita lanjutkan pembicaraannya di tanah air nanti,” ujar dia.

Diketahui, saat ini Hasrullah tengah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di tanah suci Makkah.

Selama di tanah suci, kata Hasrullah, Ia tetap aktif mengamati dinamika politik nasional maupun politik daerah menjelang Pilkada.

Baca Juga : Mampu Kembangkan Perpustakaan, Mahasiswa Makassar Tertarik Teliti Inovasi Sentuh Pustaka

“Ibadah dan bekerja itu, harus terus bergerak. Saling menunjang. Selama di tanah suci ini, kami mendapatkan banyak kemudahan dan banyak ide-ide yang bagus untuk ditindaklanjuti di tanah air nanti,” tutup Hasrullah.

Turut diundang dalam silaturahmi tersebut ahli tafsir dari Universitas Al Azhar, Kairo, Dr Salahuddin Ayyub Fakhruddin, Lc MA serta para habaib Al Qirom.

Dalam kesempat pertemuan ini digelar teleconfrance taruna ikrar di los Angeles dan Ketua Komisi 8 DPR RI Ashabul Kaffi dengan mantan Wali Kota Makkah 9 tahun mengatakan menggagas KKN Internasional di Kota Makkah, bahwa Dr Osamah Fadl Al Barr, termasuk keluarga inti jaringan group bisnis terbesar di Timur Tengah, Bin Laden.

Baca Juga : KPU Sulsel Beri Pembekalan ke 260 Mahasiswa KKN Tematik Unhas

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda