Logo Harian.news

Usai Dikukuhkan, Camat Panakkukang Sebut akan Bersinergi dengan Forum Delor Makassar

Editor : Gita Jumat, 14 Juni 2024 20:50
Camat Panakkukang Ari Fadli, foto: HN/Sinta
Camat Panakkukang Ari Fadli, foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong (Delor) Kota Makassar di Tribun Karebosi, Jumat (14/6/2024).

Mendukung program Wali Kota Makassar, Camat Panakkukang Ari Fadli mengatakan, Ia akan bersama Delor mendorong dan menggerakkan lorong wisata (Logwis) yang ada ditempatnya.

“Setelah ini, kami akan konsolidasi dulu kepada ketua forum dewan lorong tingkat kecamatan kami di Panakukang dan kelurahannya bagaimana kita mau bawa lorong wisata ini berkembang,” ujarnya.

Baca Juga : Danny Ingin Pendataan Program Pusat Jadi Otorisasi Pemerintah Daerah

Kata Ari, Delor merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menggerakkan partisipasi masyarakat dan selerasi berkreativitas terhadap Logwis ditempatnya.

“Seperti yang disampaikan pak Wali Kota Delor itu sel-sel Kota Makassar atas pelayanan kepada masyarakat di lorong-lorong, jadi harus menjadi terus bersinergi,”

Dimana Logwis merupakan inovasi Wali Kota Makassar yang berhasil mengubah lingkungan lorong menjadi lebih berdaya.

Baca Juga : Dishub Makassar Kerahkan 350 Personel untuk Sukseskan Event F8

“Lorong yang tadinya kumuh menjadi ruang-ruang tamu kota yang indah, hijau dan produktif,”

Tak hanya itu, Longwis memiliki cakupan yang lebih luas dan bukan sekadar destinasi wisata baru. Program ini pula sebagai salah satu upaya Pemkot Makassar memulihkan ekonomi berbasis masyarakat.

“Ada UMKM Lorong, food security, city garden seperti menanam Pakcoy kangkung hingga cabe dilorong Kota Makassar,” tandasnya.

Baca Juga : Usai Uji Kelayakan Cagub, Usungan PKS Sulsel Masih Nihil, Amri Arsyid: Kita Lihat Hasil Pusat

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda