Logo Harian.news

15 Unit Mobil Co’mo Ditargetkan Mengaspal Tahun ini

Editor : Rasdianah Selasa, 20 Februari 2024 20:20
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulsel, Bahar Latief bersama Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Selasa (20/2/2024). Foto: harian.news/sinta
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulsel, Bahar Latief bersama Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Selasa (20/2/2024). Foto: harian.news/sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menargetkan Bus Listrik Pariwisata atau Commuter Metromoda yang diperkenalkan dengan nama Co’mo, akan mengaspal tahun ini.

Danny, sapaannya mengungkapkan timnya sedang mempersiapkan Co’mo dengan mesin dan desain yang lebih baik dari sebelumnya. Rencananya, dia akan pamerkan itu pada Rakorsus mendatang.

“Saya perintahkan 15 unit produksi untuk masing-masing 15 kecamatan di Makassar,” kata Danny Pomanto, Selasa, (20/2/2024).

Baca Juga : Wujudkan Kemandirian Pangan Logwis, Pemkot Kembangkan KWT

“Jumlah itu ditarget rampung hingga akhir tahun,” lanjut wali kota dua periode ini.

Danny menjelaskan, baterai Co’mo sudah menggunakan sumber dua panel surya sehingga mampu mengisi daya secara mandiri tanpa listrik PLN.

“Co’mo ini akan berfungsi sebagai feeder, yang mengkoneksikan dengan Teman Bus juga di lorong wisata,” ujar Danny.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Tinjau dan Apresiasi Lorong Wisata Gimje di Tallo

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulsel, Bahar Latief dalam kesempatannya berkunjung ke Wali Kota Makassar menyebutkan, pihaknya mendukung transportasi publik listrik dan ramah lingkungan.

“Termasuk Como, yang rencananya dihadirkan sebagai feeder itu kami setuju. Sebab memudahkan akses antara daerah satu dengan lainnya terutama dalam hal pariwisata,” kata Bahar.

Ia menuturkan, langkah itu sudah menjadi perhatiannya. Apalagi menunjang destinasi wisata darat, laut yang pasti akan berefek positif.

Baca Juga : Dikiritik Dewan soal CCTV Longwis tak Berfungsi, Diskominfo: Tanggung Jawab Kecamatan

Bahar menambahkan, pihaknya hari ini melakukan silaturahmi ke wali kota guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan, nyaman dan menunjang pariwisata di Makassar.

“Beberapa program yang siap kami laksanakan tahun ini, antara lain pembangunan faskes, rambu, keselamatan lalu lintas, dan adanya pembangunan pelabuhan yang menunjang pariwisata di Makassar,” tandasnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda