Logo Harian.news

2 Rekomendasi Tempat Joging di Gowa, Bisa Refreshing Tipis-tipis

Editor : Rasdianah Jumat, 12 April 2024 12:38
Suasana Lapangan Syekh Yusuf Discovery di Kota Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Foto: HN/Sinta
Suasana Lapangan Syekh Yusuf Discovery di Kota Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pasca lebaran Idulfitri seseorang berisiko mengalami peningkatan berat badan karena mengonsumsi olahan daging, aneka kue kering, serta minuman manis yang berlebihan.

Solusinya adalah menyelipkan waktu untuk berolahraga di tengah libur Idulfitri dari padatnya acara bersama keluarga.

Sobat Harian.News, untuk memulai berolahraga ataupun joging ringan tentu membutuhkan mood yang baik, sehingga perlu mencari tempat terbaik meningkatkan keinginan berolahraga.

Baca Juga : Baliho ‘Sahabat Kio’ Kini Hiasi Jalan Utama 18 Kecamatan di Gowa

Yuk intip 2 rekomendasi tempat joging dari Harian.News di Kabupaten Gowa:

1. Lapangan Syekh Yusuf

Lapangan Syekh Yusuf Discovery di Kota Sungguminasa, Kabupaten Gowa, cocok jadi tempat olahraga, seperti joging maupun lari pagi atau sore hari.

Lapangan ini merupakan salah satu fasilitas kebanggaan warga kabupaten Gowa karena memiliki lintasan lari atau running track yang yang begitu mulus dan indah.

Baca Juga : Segera Digelar, Persiapan Event Beautiful Malino Sudah 70 Persen

Tak hanya menyiapkan running track, Syekh Yusuf Discovery juga mempunyai lapangan basket, takraw dan lapangan sepak bola.

Selain itu, lapangan Syekh Yusuf Discovery menyuguhkan pemandangan yang indah, memiliki hamparan rumput yang hijau, keindahan bangunan menyerupai tower hingga mesjid Agung Syekh Yusuf dan warna tribun teracota serta pembatas menambah kesan keindahan yang alami.

Pelari juga bisa menikmati berbagai jenis jajanan lokal dan street food ala Korea. Sehingga pengunjung atau pelari tidak harus khawatir lapar setelah membakar kalori.

2. Danau Mawang

Baca Juga : Untung Rugi Putra Mahkota di Pilkada Sulsel

Sobat Harian.News patut mencoba tempat yang satu ini, meski tidak memiliki fasilitas seperti Lapangan Syekh Yusuf Discovery, namun jalanan di danau Mawang bisa menjadi running track yang tepat.

Selain itu, sobat juga akan disuguhkan dengan keindahan danau Mawang, dan bunga teratai yang tumbuh subur.

Suasana danau Mawang memang masih sangat asri, sehingga tak hanya joging, pengunjung juga bisa memancing di kawasan danau, dan warga juga bisa menyewa perahu kano.

Baca Juga : Pilkada Gowa, PKS Berlabuh ke DM

Tak hanya itu, tempat ini bisa menjadi tempat menikmati sunset dan sunrise terbaik, pengunjung juga bisa menikmati jajanan es kelapa muda hingga pisang goreng.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda