Logo Harian.news

3.735 Pantarlih Siap Coklit di Kota Makassar

Editor : Gita Senin, 24 Juni 2024 12:05
3.735 Pantarlih Siap Coklit di Kota Makassar

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melantik 3.735 Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di masing-masing kelurahan.

Komisioner KPU Makassar Abdi Goncing mengatakan, 3.735 Pantarlih yang telah dilantik akan disebarkan di 153 kelurahan dari 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar.

“Para Pantarlih ini nantinya akan bertugas memutakhirkan data pemilih dengan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) dari masing masing pemilih dari rumah ke rumah,” kata Abdi kepada awak media, Senin (24/6/2024).

Baca Juga : Amir Uskara Ajak Seluruh Warga Gowa Sukseskan Coklit

Abdi menerangkan, masa kerja para pantarlih ini dimulai sejak dilantiknya atau hari ini tanggal 24 Juni 2024 sampai 25 Juli 2024.

Selain pelantikan, hari ini juga akan digelar Apel Siaga bagi para Pantarlih sebagai penanda bahwa masa Pemutakhiran data pemilih telah dimulai.

“juga untuk memastikan kesiapan para pantarlih dalam proses pemutakhiran data pemilih. Apel Siaga ini akan dilaksanakan di masing masing kecamatan,” ujarnya.

Baca Juga : Proses Coklit Makassar Telah 100 Persen, KPU: Perbaikan Data hingga 25 Juli

Rangkaian pelantikan dan apel siaga, para Pantarlih kemudian akan diberi pembekalan berupa Bimbingan Teknis tentang tata cara pencoklitan dan juga penggunaan aplikasi e-Coklit.

“Bimbingan teknis ini akan dilangsungkan di masing masing kelurahan mulai hari ini sampai besok, atau 24-25 Juni 2024,” tandasnya.

(NURSINTA)

Baca Juga : Sukseskan Coklit, Danny Minta Masyarakat Pro-Aktif Cek Data

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda