Logo Harian.news

3 Politisi Bertemu: NasDem, Gerindra dan Demokrat Jajaki Koalisi Pilgub hingga Pilkada

Editor : Rasdianah Sabtu, 20 April 2024 10:44
Sekertaris Gerindra Sulsel Darmawansyah Muin (batik coklat hitam), Ketua Demokrat Sulsel Ni'matullah (tengah) dan Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif (Jas Hitam). foto: tangkapan layar/ IG Syaharuddin.
Sekertaris Gerindra Sulsel Darmawansyah Muin (batik coklat hitam), Ketua Demokrat Sulsel Ni'matullah (tengah) dan Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif (Jas Hitam). foto: tangkapan layar/ IG Syaharuddin.

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Ketiga figur kader terbaik, partai besar di Sulawesi Selatan (Sulsel) terlihat romantis dalam unggahan sosial media milik Sekertaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, Jumat (19/4/2024).

Dalam unggahan tersebut, foto yang menampilkan Sekertaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, bersama Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah dan Sekertaris Gerindra Sulsel Darmawansyah Muin dengan dibubuhi tulisan Koalisi Sulsel untuk Pilgub dan Pilkada 24 Kabupaten/Kota.

Syaharuddin mengatakan, pertemuan dirinya dengan Gerindra dan Demokrat memang terkait pilkada Sulsel. Ketiga Parpol sepakat mulai menyamakan visi misi jelang pilkada di 24 Kabupaten/kota di Sulsel.

Baca Juga : Bobby Nasution Menantu Presiden Jokowi Resmi Jadi Kader Gerindra

“Sebagai para partai politik, memang harus menyatukan persepsi, bagaimana caranya masyarakat di Sulawesi Selatan bisa sejahtera dan mengawal segala bentuk aspirasinya,” katanya.

“Intinya kita berdoa saja dan terus melangkah menyatukan tujuan demi kesejahteraan masyarakat. Ini ada 24 Kabupaten Kota yang akan menggelar pilkada,” tambah Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut kata Syaharuddin, juga untuk melihat bagaimana sikap NasDem, Gerindra serta Demokrat di Pilkada memdatang.

Baca Juga : Tersebar Luas di Gowa: Dua Tokoh Sulsel Beda Zaman Bicara soal Amir Uskara

Salah satu poin penting yang dibahas adalah arah politik Pilkada Sidrap dan Gowa, di mana dirinya telah memberikan sikap ikut dalam kontestasi di Pilkada Sidrap.

Sedangkan Darmawangsyah Muin, juga telah menyatakan akan aju di Pilkada Gowa.

“Yah tadi ada pembahasan soal hitung-hitungan politik. NasDem, Gerindra dan Demokrat daerah. Bagaimana peluang masing-masing kader, peta koalisi dan lainnya,” terangnya.

Baca Juga : Besok, 122 Kandidat Balon Kepala Daerah Partai Demokrat Bakal Uji Kelayakan di Hotel Claro

Syahar juga mengatakan, pertemuan ketiganya juga sebagai tindak lanjut pertemuan Rusdi Masse dan Andi Iwan Aras sebelumnya.

“Tentu semua parpol ingin, Pilkada di Sulsel ini diisi figur-figur calon kepala daerah yang sudah teruji kepemimpinannya serta teruji kerja-kerjanya,” tandasnya

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda