Logo Harian.news

4 Rekomendasi Cafe Estetik di Makassar, Cocok untuk Nongki dan Kerja Tugas

Editor : Gita Minggu, 02 Juni 2024 19:11
Suasana cafe Plazgozz, foto: HN/Sinta
Suasana cafe Plazgozz, foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Work from cafe atau bekerja dari cafe memang sudah menjadi tren dikalangan anak muda saat ini, tempat nongkrong di kota Makassar bisa ditemui dengan mudah di seluruh penjuru Kota.

Konsepnya yang ditawarkan pun beragam, dengan harga pilihan menu yang bervariasi. Ada yang cocok untuk mereka masih kuliah hingga yang memiliki ekonomi standar ke atas.

Tak hanya menjadi tempat kerja sebagai tempat nongkrong dan bersama keluarga juga sangat bisa. Nah, untuk membantu Sobat Harian.News, penulis menyusun daftar cafe keren di kota Makassar untuk nongkrong dan kerja dengan outdoor space dan konsep yang ok, intip yuk!

Baca Juga : Pastikan Seluruh Anak Sekolah, Disdik Makassar Sediakan Solusi Jika tak Lolos Jalur Zonasi

1. TTS

Meski terbilang baru grand opening, cafe yang mengusung konsep Belanda ini cukup banyak penggemarnya.

Tidak neko mengusung tema, TTS berhasil menghidupkan tema dan konsep Belanda di cafenya, hal tersebut dapat dilihat dari warna dinding yang didominasi putih juga penggunaan material teraso pada lantai.

Baca Juga : Usai Dikukuhkan, Camat Panakkukang Sebut akan Bersinergi dengan Forum Delor Makassar

Pintu dan jendela dengan gaya kolonial bersifat simetris menyesuaikan fasad rumah dengan penggunaan pintu rangkap ganda.

Pengunjung disediakan empat ruang, ruang smoking, indor dan outdoor, bahkan TTS memanjakan pengunjung dengan penyewaan jasa PlayStation (PS) sebanyak 6 unit.

Tempatnya yang cukup strategis karena berlokasi di pusat kota daerah pengayoman kota Makassar dan lapangan Lis Badminton membuat Cafe dengan nama TTS ini cukup ramai, meski begitu tempat ini cocok sebagai work from cafe.

Baca Juga : Rawan Terjadi Kecurangan Pilkada, Bawaslu Beri Atensi 8 Kabupaten/Kota di Sulsel: Perketat Pengawasan

2. Plazzgos

Cafe satu ini memberikan pilihan area yang luas dengan dikelilingi tanaman-tanaman asri hingga menyediakan ruangan VIP full AC dan No Smoking Area bagi anda yang butuh privasi maupun ingin mengadakan rapat.

Fasilitas untuk pengunjung bisa dikatakan sangat lengkap mulai dari toilet yang bersih, musholla, hingga Wifi super kencang dengan kecepatan 100 Mbps.

Baca Juga : Besok, Indira Yusuf Ismail Akan Terima Rekomendasi dari PPP

Selain itu, Plazgozz tergolong sangat terjangkau bagi anak muda. Harga minuman diberandol mulai Rp 14 ribu.

Memiliki 2 titik lokasi, Jalan Pendidikan Raya dan Jl. Yusuf Daeng Ngawing No.7, Tidung, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

3. Hometwon Kopizone

Kopizone merupakan merupakan kedai kopi legendaris yang telah legendaris berdiri sejak tahun 2004.

Sudah 20 tahun berlalu, kopizone sudah beberapa kali berganti pengelolaan, namun nama kopizone memiliki posisi tersendiri untuk pecinta kopi di Makassar.

Salah satu menu andalan Kopizone adalah Kopi cerek. Kopi cerek adalah kopi khas Makassar yang disajikan dengan cara memasak kopi robusta menggunakan cerek kuningan dan diseduh menggunakan saringan langsung kedalam gelas.

Konsep baru Hometown Kopizone selain menyajikan cita rasa kopi robusta legend-nya yang di menu kini bernama Hometown-White (Kopi Susu) dan Hometown-Black (Kopi Hitam), masih banyak menu- menu kopi blend lainnya yang bisa Anda nikmati. Seperti Kopsus d’73, Cappuccino, Espresso, Shakerato, Picolo, Cold White, dan lainnya. Selain menu minuman di Hometown Kopizone juga sudah tersedia aneka menu Makanan berat.

Hometown Kopizone memiliki dua ruangan baik indor dan outdoor yang ditawarkan kepada pengunjungnya.

4. Cafe Resto Inopi

Setiap malam minggu anda dapat menikmati sajian Live Music Akustik sambil menyeruput kopi di teras yang nyaman atau area Outdoor Space yang terletak di

Cafe murah di Makassar yang cocok untuk bekerja ini punya fasilitas tempat duduk yang nyaman dan layanan internet yang lancar. Di sini, kamu bisa menikmati menu paket seperti Nasi Goreng, Teh Manis, Rice Bowl Bulgogi, dan Spaghetti Carbonara.

Cafe Resto Inopi berada di Jalan Andi Djemma Nomor 134, Banta-Bantaeng, Rappocini. Buka dari pukul 11.00-20.00 WITA.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda