Logo Harian.news

480 Maba FH Unhas Ikuti Pra PMH, Ini Harapan Dekan

Editor : Redaksi Senin, 03 Oktober 2022 13:19
480 Maba FH Unhas Ikuti Pra PMH, Ini Harapan Dekan

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Unhas melaksanakan Pra Pembinaan Mahasiswa Hukum (Pra-PMH). Kegiatan ini dilaksanakan Minggu, 2 Oktober 2022 secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 480 orang mahasiswa baru angkatan 2022 dan pengurus BEM sebagai panitia pelaksana.

Pra-PMH ini merupakan gebrakan yang pertama kali dilakukan oleh BEM FH UH sebelum memasuki tahap PMH 1, PMH 2, dan PMH 3 bagi mahasiswa baru. Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P, memberikan sambutan dan membuka kegiatan Pra-PMH.

Ia menyambut baik kegiatan ini dan mengharapkan akan lahir calon penegak hukum yang berkompeten dan berintegritas. Turut hadir para pimpinan fakultas, yaitu Dr. Maskun SH, LLM selaku wakil dekan I, Prof. Dr Iin Karita Sakharina, SH, MA selaku wakil dekan II, Dr. Ratnawati, SH, MH selaku wakil dekan III, para tim dosen dan tendik yang memantau jalannya kegiatan.

Baca Juga : Sebanyak 11.472 Maba Unhas Lolos Jalur SNBP, Warek III: Prodi Kedokteran Paling Beken

Kegiatan Pra-PMH terdiri dari 3 materi, yaitu Organisasi Mahasiswa Sebagai Wadah Pengembangan Keilmuan, Minat dan Bakat Mahasiswa yang dibawakan oleh Dosen Fakultas Hukum Unhas, Andi Muhammad Aswin Anas, S.H., M.H. Materi Sejarah Perkembangan Organisasi Mahasiswa, dan Organisasi Kemahasiswaan yang Ideal dibawakan oleh Nur Wahid. Kemudian materi terakhir terkait PMH dan Elemen Pokok Setiap Tahap PMH, oleh Muh. Fauzi Ramadhan, S.H. Para mahasiswa baru sangat antusias mengikuti materi yang diberikan dengan melontarkan berbagai pertanyaan kepada para pemateri.

Kegiatan ini ditutup oleh Wakil Dekan bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Maskun, S.H., LL.M, dengan harapan kegiatan Pra-PMH menjadi bekal awal dan gambaran dunia kemahasiswaan yang akan diikuti oleh mahasiswa baru dalam meningkatkan kemampuan softskill dan hardskill yang dimiliki sesuai dengan minat dan bakatnya. Penutupan dilakukan pukul 16.30 Wita dengan berfoto bersama pimpinan, dosen pemantau, panitia, dan seluruh peserta Pra-PMH.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda