Logo Harian.news

Acara Nobar Timnas U-23 Marak di Seantero Indonesia, MNC Terbitkan Surat Edaran Pelarangan?

Editor : Rasdianah Minggu, 28 April 2024 12:40
Pemain Timnas U 22 Indonesia saat meluapkan kegembiraan. (Foto: PSSI)
Pemain Timnas U 22 Indonesia saat meluapkan kegembiraan. (Foto: PSSI)

HARIAN.NEWS, JAKARTA – Penampilan luar biasa yang ditunjukan Timnas Indonesia, baik di level senior maupun U-23, membuat masyarakat Indonesia dari segala lapisan begitu antusias menyambut laga Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-23 AFC tahun 2024.

Antusiasme masyarakat menonton laga Marselino Ferdinan dkk sudah sejak laga pertama melawan tuan rumah Qatar, kemudian berlanjut kalan melawan Australia dan Jordania di penyisihan grup A. Puncaknya, pada laga perempat final melawan Korea Selatan yang dimenangkan Indonesia melalui adu penalti 11-10 (2-2), acara nobar marak digelar di alun-alun atau kantor-kantor pemerintahan daerah.

Kini, antusiasme masyarakat semakin membuncah untuk menyaksikan tim asuhan Shin Tae-yong menyusul lolosnya Indonesia ke babak semifinal dan akan menghadapi Uzbekistan pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

Baca Juga : Timnas Indonesia Gagal Maning

Melihat banyaknya acara nobar, MNC Group selaku pemegang hak siar Timnas Indonesia justru mengeluarkan surat edaran larangan acara nobar Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-23 AFC 2024.

Hal ini dikutip harian.news dari republika, yang menuliskan adanya surat edaran tertanggal 26 April 2024 ada satu kalimat yakni (v) Dilarang: Menyelenggarakan kegiatan on-air, kegiatan off-air termasuk nonton bareng.

“Bahwa pelanggaran terhadap larangan-larangan tersebut di atas diancam dengan sanksi pidana dan denda sesuai Undang-Undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tulis surat edaran tersebut.

Baca Juga : Mimpi Shin Tae-yong ‘Dibombardir’ Irak

Salah satu instansi di daerah yang akan menggelar nobar adalah Pemerintah Kota Makassar. Nobar tersebut akan berlangsung pada Senin (29/4/2024) digelar di Tugu MNEK kawasan CPI, Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tempat bagi masyarakat dan semua kelompok suporter untuk hadir pada nonton bareng tersebut.

“Ada dua layar raksasa yang cukup besar kita siapkan nanti di Tugu MNEK Makassar. Kita minta semua masyarakat yang ingin memeriahkan hadir,” kata Danny dalam keterangannya.

Baca Juga : Ganjar Kapten Timnas Indonesia Kartu Merah, Wasit Shen Yinhao Dicari Netizen

Danny menyebut masyarakat yang hadir akan mendapat sejumlah hiburan yang disiapkan. Hiburan ini dimulai sebelum dan sesudah nonton bareng.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan melawan Uzbekistan pada laga Semi Final Piala Asia U 23.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda