Logo Harian.news

Akui Guru Politik, Taufan Pawe Siap Antar Puang Baso ke Senayan

Editor : Redaksi Selasa, 20 September 2022 09:51
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (songkok) dan Puang Baso (kiri).
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (songkok) dan Puang Baso (kiri).

BONE, HARIANEWS.COM – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) mengakui, Ketua Golkar Bone A. Fahsar M. Padjalangi sebagai guru politik dan guru pemerintahannya.

Hal tersebut ia katakan saat menjadi pembicara pada Pendidikan Politik Golkar Bone yang digelar di Tanjung Palette, Bone, Minggu, 18 September 2022.

TP menilai, sebagai senior di Partai Golkar dan senior dalam pemerintahan, TP banyak mendapat pelajaran positif dalam mengelolah organisasi partai dan organisasi pemerintahan dari A. Fahsar M. Padjalangi.

Baca Juga : Diunggulkan Survei Internal DPP Golkar, IAS Siap Head to Head dengan ASS

“Jujur saya katakan, Puang Baso (Fahsar Padjalangi) ini guru politik dan guru pemerintahan saya. Banyak suri tauladan dan panutan yang saya dapatkan,” katanya.

Taufan Pawe mengungkapkan, pimpinan DPD Golkar era Ketua Umum Airlangga Hartarto dikelola oleh orang – orang memiliki kualitas. Jiwa milintasinya tidak diragukan lagi dalam membesarkan partai dan pengabdiannya kepada masyarakat. Salah satunya A. Fahsar M. Padjalangi.

Untuk itu, TP meminta Puang Baso tidak berhenti mengabdi di kabupaten Bone setelah menghabiskan masa jabatannya sebagai bupati Bone dua periode.

Baca Juga : Paket H. Hengky-Zulham Dianggap Ideal ‘Bajiki Takalar 2024’

“Kita masih membutuhkan sentuhan Puang Baso. Karena kita tidak ragukan lagi bagaimana kinerjanya untuk masyarakat Bone. Maka dari itu kita dorong dan antarkankan beliau ke senayan DPR RI. Saya siap turun memenangkan beliau,” katanya.

Sementara A. Fahsar M. Padjalangi meminta, momentum pelantikan ini, kader senantiasa memenaskan mesin partai. Salah satu caranya dengan terus mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai presiden dan Taufan Pawe sebagai calon gubernur Sulsel.

“Sudah waktunya kita selalu memanaskan mesin politik kita. Untuk itu dibutuhkan kebulatan tekat dan perlu ketegasan secara bersama-sama,” katanya.

Baca Juga : Sejumlah Baliho Erat Dirusak, Erna Rasyid Taufan: Jangan Saling Menjatuhkan!

“Maka dari itu kita terus gaungkan yel – yel yang telah menjadi rasional bagi kita. Airlangga presidenku dan Taufan Pawe gubernurku,” pintanya.

Bupati Bone dua periode itu menjelaskan, Partai Golkar secara konsiten selalu mengusung kader terbaiknya. Untuk pilpres dan pilgub Sulsel 2024 mendatang, Airlangga Hartarto dan Taufan Pawe memiliki potensi besar untuk menang.

“Bapak Airlangga sudah harga mati bagi Partai Golkar untuk dimenangkan menjadi presiden. Kemudian sebentar lagi kita mengusung calon gubernur, kita sangat berharap Bapak Taufan Pawe keluar sebagai calon gubernur Sulsel,” harapnya.

Baca Juga : Adnan kembali Posting Foto ”Berbisik”, Kali ini dengan AIA: Sinyal Bersama Menuju Pilgub?

Dirinya menjelaskan, Golkar Bone optimis memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Diantaranya pileg, pilres, pilgub dan pilkada.

“Insyallah seperti biasa yang terjadi di Kabupaten Bone. Pak ketua perlu catat (Taufan Pawe), yang namanya konstelasi politik di Susel, Golkar Bone tidak pernah kalah. Baik pemilu umum, pemilihan presiden, pemilihan gubernur, maupun pemilihan bupati,” tegasnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda