Logo Harian.news

Amaliah Ramadan, IKA ’87 Fakultas Pertanian UMI Berbagi Sembako di 3 Panti Asuhan di Makassar

Editor : Rasdianah Kamis, 04 April 2024 09:48
Berbagi Ramadan, IKA '87 Fakultas Pertanian UMI Makassar mengunjungi 3 panti asuhan. Foto: dok
Berbagi Ramadan, IKA '87 Fakultas Pertanian UMI Makassar mengunjungi 3 panti asuhan. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) ’87, Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar juga ikut meramaikan Ramadan dengan kegiatan bertajuk “Amalia Ramadhan Pengurus IKA Angk 87 Faperta UMI”.

Koordinator kegitan Amaliah Ramadan, Ririn Isnaningsih menjelaskan pada kesempatan tersebut Ia bersama Ketua Alumni angkatan ’87 Fakultas Pertanian UMI Makassar Dahlan Hafid dan jajaran pengurus serta Ketua Koperasi IKA ’87 Muliadi Bachrim yang juga menggandeng anggotanya melakukan kunjungan ke tiga panti asuhan sekaligus, pada Rabu (3/4/2024) kemarin.

“Kami bersyukur dapat berbagi kebahagiaankepada anak-anak panti asuhan. Senang sekali melihat mereka bahagia dengan kedatangan kami, InsyaAllah hal ini akan terus menjadi agenda tahunan kami selaku alumni Fakultas Pertanian UMI,” kata Ririn.

Baca Juga : Kesombongan Mematikan Kemanusiaan

Kebersamaan IKA ’87 Pertanian UMI Makassar dengan jajaran panti asuhan. Foto: dok

Sementara itu salah satu pengasuh Panti Asuhan Fitri sebagai Pimpinan dan Pengasuh Panti Asuhan menyambut baik kehadiran alumni IKA ’87 .

Menurut Bunda Fitri, kehadiran para alumni ini sangat berarti bagi warga panti di bulan Ramadan.

Baca Juga : Total 301 Kecelakaan Terjadi saat Arus Mudik Lebaran: 26 Tewas, 430 Luka

“Kondisi anak-anak saat ini cukup baik dan sehat. Namun, memang panti saat ini masih sangat membutuhkan ketersediaan sembako untuk kebutuhan makan anak-anak sehari-hari. Oleh karena itu dengan adanya sumbangan dari Pengurus IKA ’87 berupa kebutuhan sembako, panti merasa sangat terbantu,” ujar Bunda Fitri, sapaannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Fitri juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus alumni IKA ’87 atas kunjungan dan sumbangannya.

“Kami mendoakan semoga para donatur diberi kesehatan dan rizki yang berlimpah,” sambut Bunda Fitri.

Baca Juga : Tata Cara Salat Idulfitri yang Benar, Lengkap dengan Bacaannya

Adapun tiga panti asuhan yang dikunjungi IKA Alumni pada Ramadan 2024 kali ini, adalah Panti Asuhan Jannatul Ma’wa jl. Andalas 21 , Panti Asuhan Al Kabiru Jl Pengayoman/Rasamala no 53 dan Panti Asuhan Al Abrar yang terletak di Jl Monumen Emmy Saelan nomor 44 C.

Ketua Alumni angkatan ’87 Fakultas Pertanian UMI Makassar Dahlan Hafid menambahkan, dirinya bersama pengurus alumni merasa sangat bersyukur bisa berada di tengah-tengah anak-anak panti asuhan yang tampak sehat dan bersemangat.

“Alhamdulillah, kunjungan kami untuk menyerahkan bantuan Ramadan, berupa sembako, antara lain ada beras, telur, Indomie dan komoditas lainnya kepada masing-masing panti asuhan ini disambut sangat baik,” ujar Dahlan, kepada harian.news.

Baca Juga : Amalan-amalan Sunah Idulfitri: Poin 2 Sering Tertukar dengan Iduladha

Dalam kesempatan tersebut, Dahlan juga mengajak seluruh anak asuh panti untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT walaupun dengan segala keterbatasan.

Ia juga memotivasi anak-anak panti untuk selalu rajin dan giat beribadah serta tekun dalam belajar.

“Rajin membaca dan menjadi penghafal Alquran, agar kelak dapat menyelamatkan kedua orang tua dan orang-orang yang dicintai di akhirat nanti,” kuncinya.

 

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda