Logo Harian.news

Amanat Kapolda Sulbar Pada Operasi Zebra Mulai 3-16 Oktober

Editor : Redaksi Senin, 03 Oktober 2022 10:27
Amanat Kapolda Sulbar Pada Operasi Zebra Mulai 3-16 Oktober

MAMASA, HARIANEWS.COM – Kepolisian Resor Mamasa mlaksanakan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Zebra Marano 2022 dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan KamSmseltibcarlantas Yang Presisi” bertempat di Lapangan Apel Mapolres Mamasa, Senin (03/10) Pagi.

Dalam apel gelar pasukan bertindak selaku pimpinan apel yaitu Kapolres Mamasa, AKBP Harry Andrea S.I.K,. M.M dan bertindak selaku Komandan Apel yaitu Kanit Regident Sat Lantas, IPDA Jamaluddin, S.H

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1428 Mamasa, Letkol INF Stevi Palapa S.Pd, , Asisten III Pemda Mamasa, Yesaya Albert, Kasipidum Kejari Mamasa, Semuel, Kadishub Mamasa, Domina Mogot, Kadinkes, Dr Hajai S. Tangga, Wakasatpol PP, Alfredi dan lara PJU Polres Mamasa.

Baca Juga : Pj Bahtiar Baharuddin: Atas Nama Pemprov dan Warga Sulsel Terima Kasih Kepada Kapolda dan Pangdam

Apel gelar pasukan diawali dengan penghormatan pasukan kepada pimpinan apel, laporan komandan apel, penyamatan tanda pita operasi selanjutnya amanat apel dan pembacaan doa.

Melalui kegiatan tersebut Kapolres Mamasa membacakan amanat Kapolda Sulbar diantaranya :

Ops zebra tahun ini mengangkat tema “tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi” dan memiliki tujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Baca Juga : Bebas Manggazali, Siap Lanjutkan Pengabdian di Panggung Pilkada Polman

“Yang akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 3 (tiga) sampai dengan 16 (enam belas) Oktober 2022,” katanya.

Selain Itu sasaran dalam pelaksanaan operasi zebra ini, meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca ops zebra 2022.

Lebih lanjut Kapolres Mamasa menjelaskan pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioritas dalam penegakan hukum antara lain menelpon saat berkendara, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, berkendara dalam pengaruh alcohol, melawan arus dan berkendara melebihi batas kecepatan.

Baca Juga : Pengurus SMSI Sulsel Hadiri “Open House” Kapolda Sulsel Andi Rian

Diakhir Amanat Kapolres Mamasa berpesan kepada seluruh peserta apel gelar pasukan agar :

1. Dalam pelaksanaan operasi dahulukan kegiatan preemtif dan preventif secara edukatif dan humanis. Tindakan gakkum agar dilakukan secara selektif prioritas;
2. Tingkatkan sinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas di lapangan;
3. Selama kegiatan operasi hindari tindakan kontra produktif, yang dapat menurunkan citra polri;
4. Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas di lapangan;
5. Laksanakan tugas dengan semangat, ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda