Logo Harian.news

Amankan Aset, Dirut PDAM Makassar Pasang Papan Bicara dari Lekopancing Sampai IPA Panaikang

Editor : Redaksi Sabtu, 20 Agustus 2022 13:11
Pemasangan patok papan bicara di Dusun Ballapati, Moncongloe, Sabtu (20/8/2022) pagi.
Pemasangan patok papan bicara di Dusun Ballapati, Moncongloe, Sabtu (20/8/2022) pagi.

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Jajaran Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar terus mengamankan aset dengan bermitra dengan unsur TNI dan Polri.

Seperti dalam mengamankan aset DAS (daerah aliran sungai) di Moncongloe, Maros, dengan memasang patok “papan bicara”.

Sebanyak 15 patok dimulai Bendungan Lekopancing Maros, hingga sepanjang +/- 29 Kilometer sampai Instalasi 2 Panaikang.

Baca Juga : Dirut PDAM Lapor Persiapan Porpamnas, Kapolrestabes Makassar Beri Dukungan

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar memimpin langsung kegiatan pemasangan papan bicara tentang peringatan dan larangan untuk tidak menempati tanah diatas aset milik PDAM serta Mencemari dan Mengotori Jalur Sepanjang aliran Air Baku.

Seperti terlihat pemasangan di Dusun Ballapati, Moncongloe, Sabtu (20/8/2022) pagi.

Menurutnya, ini bagian instruksi dari Walikota Makassar saat membuka acara FamWalk Perumda Air Minum Kota Makassar, dimana diperintahkan untuk menjaga dan memelihara sumber air termasuk didalamnya aset yang dimiliki PDAM disepanjang jalur daerah aliran sungai.

Baca Juga : Gercep PDAM, Pengerjaan Pompa di IPA III Antang Tuntas

Hari ini kami memang sudah mempersiapkan segala kelengkapan untuk melakukan tindakan preventif guna mengamankan aset sepanjang saluran kami,” ungkap Beni.

Dalam kegiatan ini, Beni Iskandar didampingi oleh Asdar Ali (Direktur Tehnik) dan Indira Mulyasari (Direktur Umum) serta Melibatkan Mitra Pengamanan dan dihadiri oleh yakni Kapolsek Moncongloe, IPDA Mansyur, Kabid.Tibumtrasmas satpol PP. Muh. Ridwan, ST.MM, Kostrad Brigif 3, Kapten Daryono, Koramil Mandai Babinsa Pelda M. Bakri, Kepala Desa Moncongloe serta Tokoh Masyarakat Dusun Ballapati H. Mursalim dan Tim dari Perumda Air Minum Kota Makassar.

“Dimulai dengan pemasangan papan bicara ini, himbauan ke masyarakat agar tidak masuk dan merusak sepanjang bantarasan aliran. Hemat saya sudah ada legalstanding penegakan hukum ke masyarakat bila melanggar,” kata Beni.

Baca Juga : Dirum PDAM Makassar Dampingi Wali Kota dan TP PKK di Persiapan Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda