Logo Harian.news

Anak SYL Serahkan Mobil Vellfire Putih ke KPK: Itu Sewaan

Editor : Rasdianah Jumat, 07 Juni 2024 23:47
Anak SYL Serahkan Mobil Vellfire Putih ke KPK: Itu Sewaan

HARIAN.NEWS, JAKARTA – Putra Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kemal Redindo, menyerahkan satu unit mobil Toyota Vellfire ke penyidik KPK. Dia mengeklaim mobil tersebut tak ada kaitannya dengan kasus SYL, sebab hanya sewaan.

“Bukan mobil dinas, mobil keluarga yang disewa,” kata Redindo kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, dikutip dari kumparan, Jumat (7/6/2024).

Vellfire yang diserahkan Redindo berwarna putih dengan nomor polisi B-1105-SQH. Dia mengaku tak pernah menggunakan kendaraan tersebut.

Baca Juga : SYL Ajukan Permohonan Pembukaan Blokir Rekening, Hakim: Akan Dipertimbangkan

Redindo hanya mewakili keluarga menyampaikan kendaraan tersebut. Sekaligus dia memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi.

“Saya mewakili keluarga untuk menyerahkan barang itu, sehingga hari ini kita menghadapi para penyidik ini, cukup singkat, ya,” imbuhnya.

Keluarga SYL mengembalikan mobil tersebut lantaran dipermasalahkan dan disebut beberapa kali di persidangan. Disebut bahwa mobil itu disewa menggunakan dana Kementan dan hasil patungan pejabat eselon di lingkungan Kementerian Pertanian.

Baca Juga : Ngeluh tak Bisa Bayar Pengacara, SYL Minta Pemblokiran Rekeningnya Dibuka

SYL tengah malakoni proses persidangan di PN Jakarta Pusat. Dia didakwa melakukan pemerasan dan pungli kepada pejabat eselon Kementan untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan keluarganya. Nilainya mencapai Rp 44,5 miliar.

Selain pungli, SYL juga dijerat dugaan gratifikasi dan pencucian uang. Kasus terakhir ini masih dalam tahap penyidikan.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda