Logo Harian.news

Asah Skill Komunikasi Bisnis, Prodi Ilkom UMI dan CMC UC Makassar Gelar Program Divent 2024

Editor : Gita Rabu, 15 Mei 2024 22:58
Gelaran program talkshow bertajuk Dialog tentang Event (Divent) 2024. (Foto: Ilkom UMI)
Gelaran program talkshow bertajuk Dialog tentang Event (Divent) 2024. (Foto: Ilkom UMI)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Communication Media Centre (CMC) Universitas Ciputra (UC) Makassar berkolaborasi menggelar program talkshow bertajuk Dialog tentang Event (Divent) 2024. Kegiatan ini digelar di Auditorium UC Makassar, Jumat (15/5/2024).

Program Divent 2024 ini menghadirkan tiga pembicara antara lain Juang Menyala selaku CEO Prolog Studio, Direktur Makassar Culinary Night dan Senada Project Mistriani FA Muin serta CEO Persuasif Indonesia Aldy S Dimas. Acara ini dipandu Creative Director & Polka Kreatif Viny Mamonto.

Kaprodi Manajemen Komunikasi Bisnis UC Makassar Dr Elia Ardyan SE MBA dalam sambutannya mengapresiasi program kolaborasi ini. Apalagi menurutnya kemampuan komunikasi di era saat ini perlu terus diasah. Termasuk di manajemen komunikasi bisnis, skill komunikasi ini menjadi salah satu kompetensi yang mesti dikuasai.

Baca Juga : Raih Doktor, Penguji Sebut Disertasi Bupati MYL Aktual dengan Kondisi Ekonomi Masyarakat Pangkep

“Banyak orang hebat dan sukses ini karena punya keterampilan komunikasi yang baik. Sehingga relasinya luas, jejaringnya ada dimana-mana,” ungkapnya.

Elia Ardyan menambahkan, program kolaborasi yang digagas mahasiswa ini menurutnya perlu dimaksimalkan. Sehingga menjadi wadah yang produktif bagi mahasiswa UC Makassar maupun UMI.

“Harapannya tidak berhenti dan (kedepan) banyak kolaborasi. Bisa tukar menukar pengalaman, sumber daya dan bisa meningkatkan kinerja,” bebernya.

Baca Juga : Silaturahmi ke Fakultas Pertanian, Dekan UMI Optimistis Terwujudnya Internasionalisasi

Sementara itu, Kaprodi Ilkom UMI Zelfia S IP, MM, M.Sos.I menuturkan jika program kelas kolaborasi membuka harapan untuk saling sinergi dan saling membangun. Terutama antara UMI sebagai salah satu perguruan tinggi tertua dengan UC Makassar.

“Kita sama-sama saling belajar, memberi dan saling kolaborasi menuju titik tujuan masing-masing. Ini awal, semoga membangun kolaborasi lebih,” terangnya.

Rektor UC Makassar Dr Ir Tony Antonio M.Eng memuji program kelas kolaborasi CMC UC Makassar dan Prodi Ilkom UMI ini. Menurutnya, program ini menjadi sebuah langkah baik untuk kedua institusi. Ini menjadi ajang untuk saling sinergi.

Baca Juga : iForte Bimbing UKM di Makassar Kembangkan Bisnis Digital Marketing

“Komunikasi adalah paling tren saat ini. Dan kita sudah memulai. Berani memulai. Kita berutang kepada mahasiswa karena mereka yang berinisiatif. Boleh bergandeng tangan dan maju bersama baik UMI dan UC. Kolaborasi ini diharap bisa terus berjalan, ada follow up,” tuturnya.

Program Divent 2024 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Sastra (FS) UMI Dr Abdul Majid S.Sos MSi. Turut hadir Wakil Dekan 1 FS UMI Dr Andi Hudriati MHum dan Wakil Dekan 2 FS UMI Ihram Sari Akidah SPd MPd. Kegiatan ini.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda