Logo Harian.news

Audiensi ke Pj Bupati Sinjai, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Program untuk Pekerja Keagamaan

Editor : Rasdianah Kamis, 04 April 2024 17:15
Pj Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah menerima kunjungan BPJS Ketenegakerjaan Sinjai. Foto: HN/Bagoes
Pj Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah menerima kunjungan BPJS Ketenegakerjaan Sinjai. Foto: HN/Bagoes

HARIAN.NEWS, SINJAI – Pj. Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah menerima kunjungan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Sinjai, Andi Nur Isma, Kamis (4/4/2024) di Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Kepada wartawan Andi Nur Isma mengatakan, tujuan audiensinya terkait Program Jaminan Keselamatan Kerja kepada Tenaga Kerja Keagamaan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

“Jadi nantinya, jaminan ini mencakup keselamatan kerja para tenaga kerja keagamaan seperti Imam Masjid, Guru Mengaji, dan lain-lain. Untuk sementara ini masih dalam tahap penggodokan dikarenakan Sinjai belum mencapai target peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja rentan yang disyaratkan.” jelasnya.

Baca Juga : Panaikang, Desa di Sinjai Timur, Ditetapkan sebagai Desa Cantik 2024

Sementara itu, TR. Fahsul Falah menyambut baik Program tersebut. Menurutnya, Program Jaminan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah yang akan memberikan manfaat kepada pekerja keagamaan.

“Program ini berguna untuk memberikan perlindungan keselamatan kerja kepada Pekerja Keagamaan. Jadi, apabila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan kerja yang tidak diinginkan, pihak BPJS akan membackup biaya penanganan dan perawatan melalui program jaminan tersebut.” TR Fahsul Falah.

(BAGOES)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda