Logo Harian.news

Balai Diklat Industri Makassar Support IKM ChocoTua Bantaeng

Editor : REDAKSI II Rabu, 20 Juli 2022 14:32
Pendiri ChocoTua Bantaeng, Sabri (kiri) diterima oleh BDI Makassar, Selasa (19/7).
Pendiri ChocoTua Bantaeng, Sabri (kiri) diterima oleh BDI Makassar, Selasa (19/7).

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Dalam rangka peningkatkan perekonomian petani, Balai Diklat Industri (BDI) Makassar akan mensupport penuh Industri Kecil Menengah (IKM) ChocoTua Bantaeng, Selasa (19/7/2022).

Kepala BDI Makassar, Elisa Martina Katili mengatakan IKM Chocotua Bantaeng sangat menginspirasi apalagi IKM ini didirikan oleh anak muda terbaik di Kabupaten Bantaeng.

“Sangat bagus sekali, karena anak-anak muda yang maju, walaupun pasti akan banyak tantangan. Maka dari itu betul-betul dibutuhkan support dari pemerintah seluruh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Hadiri Undangan di Bantaeng, Deng Ical Tawarkan Komitmen Panjang untuk Desa

Lanjut, Elisa mengatakan akan mendukung penuh IKM ChocoTua Bantaeng karena melihat dari rasa kepeduliannya terhadap petani dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terhususnya warga Bantaeng.

“Saya sangat mendukung sekali, karena rasa empati masyarakat Bantaeng terutama anak-anak mudanya, untuk pengembangan Kakao ini,” katanya.

Pendiri IKM Chocotua, Sabri, SKM, M.Kes mengucapkan terimakasih atas kesediaan Kepala BDI Makassar menerima kunjungan kami dan memberikan kesempatan untuk mengunjungi tempat produksi pengolahan kakao secara langsung.

Baca Juga : Hari Juang TNI AD, Jend Maruli Simanjutak: Momen Perangi Sampah Plastik

“Terimakasih atas dukungan kepada pelaku IKM khususnya IKM Chocotua tentunya ini menjadi semangat kami untuk terus berbuat dalam peningkatan produksi sehingga berdampak pada peningkatan nilai kakao petani Bantaeng,” katanya.

Selain itu, Chocotua telah melakukan kerja sama bersama kelompok tani dalam penyediaan bahan baku biji fermentasi dengan lokasi 20 Hektar yang diisi 160.000 pohon dengan berbagai jenis variates Kakao.

“Kami juga telah melakukan kerja sama bersama kelompok tani di Bantaeng dengan luas lahan 20 Hektar diisi 160.000 pohon Kakao dengan berbagai jenis variates kakao dan pengembangan unit pengolahan biji kakao fermentasi,” ungkapnya. **

Baca Juga : Pelaku Pengancaman yang Viral di Medsos Diamankan Tim Resmob Polres Bantaeng

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda