Logo Harian.news

Baliho Aura sebagai Cabup Gowa Mulai Bermunculan, Dinilai Hanya Miliki 2 Saingan Kuat

Editor : Rasdianah Selasa, 09 April 2024 21:46
Amir Uskara atau Aura mulai muncul dengan branding Calon Bupati Gowa. Foto: HN/Yusrizal
Amir Uskara atau Aura mulai muncul dengan branding Calon Bupati Gowa. Foto: HN/Yusrizal

HARIAN.NEWS, GOWA – Tekad Amir Uskara atau Aura yang dikenal dengan motto “Di Atas Sajadah Pengabdian” untuk pulang kampung membangun tanah kelahirannya nampaknya bukan pepesan kosong.

Wakil Ketua MPR RI ini dalam beberapa kali pertemuan dengan Harian.news dengan seyum lepas selalu menegaskan dirinya ingin mewakafkan segala potensinya untuk kejayaan Kabupaten Gowa. Keseriusannya ini semakin nampak jelas usai beredarnya baliho dan spanduk yang memuat fotonya dengan kalimat Calon Wakil Bupati Gowa tahun 2024.

Beredarnya alat peraga Ketua Fraksi PPP di Senayan ini diprediksi akan mempengaruhi beberapa kandidat yang sebelumnya juga bertekad untuk maju.
” Kalau memang Pak Amir Uskara maju maka rivalnya hanya dua, yakni sosok Darmawangsyah Muin dan Irman Yasin Limpo, dua orang yang bisa menyainginya,” ujar Syaripuddin Daeng Pata salah seorang Aktivis Gowa, Selasa (9/4/2024).

Baca Juga : 10 dari 24 Perkara Sengketa Hasil Pemilu Miliki PPP tak Dilanjutkan MK

Menurutnya kedua nama ini dikenal punya kekuatan di partai.

“Darmawangsyah Muin dengan modal 8 Kursi tentu punya kans untuk melenggang mulus menjadi calon Bupati melawan Amir Uskara yang punya kekuatan 12 kursi di Parlemen Gowa,” tambahnya.

Sementara Irman Yasin Limpo juga dikenal memiliki hubungan kuat dengan Partai Nasdem dan Partai Golkar.

Baca Juga : Tersebar Luas di Gowa: Dua Tokoh Sulsel Beda Zaman Bicara soal Amir Uskara

“Nasdem Gowa punya modal 6 Kursi dan Golkar punya kekuatan 4 kursi, koalisi Nasdem-Golkar menjadi kendaraan seorang Irman YL untuk maju di Pilkada Gowa,” ujarnya menganalisis peta kekuatan kandidat.

Hal yang sama disampaikan aktivis Gowa lainnya, Ikbar Taba. Menurutnya ketiga tokoh ini selain dikenal sangat komunikatif dan memiliki loyalis, ketiganya juga mempunyai konsep jelas dalam membangun Gowa.

Namun, kedua aktivis Gowa ini juga menampik akan kekuatan besar seorang Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, sebagai salah satu kandidat kuat untuk maju di Pilgub Gowa.

Baca Juga : Berebut Rekomendasi Golkar, Betulkah Rudal akan Menyalip Appi di Pilwalkot Makassar?

“Namun, kendala utama seorang ARM hari ini adalah soal kendaraan, apabila dirinya sukses dilamar partai besar maka peluang untuk menang juga besar,” tambahnya.

Husniah Talenrang Ketua DPD PAN Gowa juga diakuinya memiliki kans yang besar.

‘Namun persoalan partai koalisi yang hendak mengusung HT juga merupakan kendala termasuk siapa tokoh yang punya kekuatan untuk memenangkan HT apabila dirinya dipinang, paket HT juga belum nampak,” beber keduanya.

Baca Juga : Peluncuran Tahapan Pilkada Makassar, Kepala Kesbangpol Ingatkan KPU soal Integritas

Bagi keduanya, Amir Uskara dalam realitas hari ini diyakini paling dikenal punya kans untuk menang di Pilkada Gowa.

“Pak Amir Uskara memiliki kekuatan merata di semua kecamatan, dan hasil Pileg kemarin adalah buktinya, ” ujar Syaripuddin yang diamini Ikbar.

(YUSRIZAL)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda