Logo Harian.news

Bangga Menjadi Orang Indonesia

Editor : Gita Jumat, 26 April 2024 15:10
Pemred harian.news, IGA Kumarimurti Diwia. Foto: dok
Pemred harian.news, IGA Kumarimurti Diwia. Foto: dok

Oleh: IGA Kumarimurti Diwia

(Wartawan Sertifikasi Utama di LPDS)

HARIAN.NEWS – Wujud nasionalisme salah satunya adalah dengan bangga menjadi orang Indonesia. Kebanggaan ini terus mengakar dalam kehidupan karena lahir, besar dan hidup di wilayah nusantara. Modal utama menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah menjalin persatuan dan kesatuan antara sesama anak bangsa.

Baca Juga : Keponakan Prabowo Ditunjuk Jokowi Jadi Wakil Menteri Keuangan

Persatuan sebagai perekat tidak akan kuat apabila tidak memiliki kebanggaan terhadap semua rangkaian yang menjadikan kita satu.

Memang tidak gampang mengkristalkan setiap harapan, namun semua akan jadi lebih ringan apabila dimusyawarahkan, tentu dengan mekanisme yang wajib dilewati.

Pemilu 2024 telah usai, KPU menetapkan pasangan 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Kita ketahui bersama masih ada keraguan dari pihak yang tidak menginginkan. Jalur konstitusi ditempuh yang pada akhirnya Mahkamah Konstitusi menolak gugatan paslon 01 dan 03 secara keseluruhan. Semua yang dituduhkan tidak terbukti.

Baca Juga : Prabowo Sehat: Muncul di Istana Negara dengan Lari-lari Kecil dan Pamerkan Silat

Sebagai bentuk dukungan dan kelancaran proses demokrasi suka tidak suka harus menerima kepastian hukum dengan lapang dada. Kita sepakat ada yang bersukacita ada pula yang masih kecewa hingga saat ini. Satu hal harus diingat kita semua pada akhirnya harus sama-sama membangun Indonesia. Tugas bagi yang menang juga bagi pihak yang kalah.

Kita semua akan menjadi rakyat yang berdebar ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya, karena rasa cinta kepada tanah air. Kita akan kembali menjadi rakyat yang akan berteriak paling lantang ketika juara di panggung dunia. Kita akan kembali menjadi rakyat yang bangga melihat Indonesia maju dan jadi pemenang di dunia.

Kita bersaudara, ayo kembali berangkulan, tidak ada 01, 02 dan 03 lagi saat ini. Mari tingkatkan citra negeri melalui perbuatan-perbuatan nyata di masyarakat.

Baca Juga : Tinjau Pompanisasi di Bantaeng, Presiden dan Mentan RI Optimis Produksi Beras Nasional Meningkat

Tantangan untuk mewujudkan pembangunan nasional yang berkualitas dan berkelanjutan tidak mudah. Masalah pangan, energi, faktor ekonomi, kemiskinan, kesenjangan, ketimpangan, perubahan iklim, perkembangan teknologi, pengangguran dan korupsi membutuhkan konsentrasi penuh untuk ditangani. Sampai kapan urusan pemilu terus jadi persoalan. Bangun, bangkitlah dari tidur panjang pertikaian.

Baca Juga : Konsil Dokter Dunia Dukung Program Prabowo Bangun 300 Fakultas Kedokteran di Indonesia

 

IGA K

Baca Juga : Konsil Dokter Dunia Dukung Program Prabowo Bangun 300 Fakultas Kedokteran di Indonesia

 

Baca Juga : Konsil Dokter Dunia Dukung Program Prabowo Bangun 300 Fakultas Kedokteran di Indonesia

 

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda